priadiaAvatar border
TS
priadia
Gebby, Guru Bahasa Inggris Cantik di Balik Sosok Martunis
Siang Gan!
Pesepak bola asal Aceh, Martunis, memang sekarang lagi booming dan jadi sorotan di berbagai media. Bukan cuma karena dia adalah anak angkat bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo, tapi juga karena ia direkrut klub negara sang bintang berasal, Portugal. Ya, Martunis dari Aceh yang pernah jadi korban tsunami kini di klub Sporting Lisbon.

Ternyata, ada sosok penting juga di balik perjalanan kariernya, terutama dalam hal berbahasa. Lihatlah guru cantiknya ini:



Inilah Profil si Guru Cantik Martunis!
BANDA ACEH - Martunis, pesepak bola asal Aceh, yang harus beraktivitas lintas negara sejak dipastikan ke Sporting Lisbon, menuntutnya untuk mampu berbicara bahasa Inggris. Dan, tak banyak yang tahu, bahwa di belakang kemampuan pesepak bola dan juga anak asuh Cristiano Ronaldo ini dalam berbahasa terdapat seorang guru cantik yang juga asal Aceh.

Ya, dia bernama Frilla Geubrina Djufri, 23 tahun, sarjana lulusan Universitas Syiah Kuala, Aceh. Gebby, sapaan gadis tersebut, mendapatkan kesempatan itu langsung dari Duta Besar Portugal di Indonesia, Joaquim Moreira de Lemos. Ia sendiri sudah lebih dulu berkenalan dengan sang dubes ketika dirinya sempat dipercayakan sebagai liaison officer di kantor kedutaan negara Ronaldo berasal itu.

"Jadi liaison officer Dubes Portugal ketika acara peringatan Tsunami Commemoration, dan setelahnya ditawarkan ngajari Martunis secara intensif," ia berkisah, seperti dilansir portal berita Aceh, Portalsatu.com. Gebby mengajar Martunis setelahnya nyaris saban hari, dengan durasi mencapai dua jam di setiap sesinya.

Dan, guru cantik tersebut pun memiliki banyak kesan terkait pesepak bola Aceh yang kini telah go international itu. Sebut saja, misalnya, Gebby harus berusaha keras untuk bisa memotivasi Martunis agar semangat belajar bahasa Inggris. Maklum, di Aceh, bahasa Inggris adalah bahasa yang benar-benar asing bagi masyarakat di sana. Tapi dengan ketekunannya, Gebby mampu membantu Martunis, setidaknya tak lagi merasa asing dengan bahasa internasional itu.

Gebby mengaku masih sering melakukan kontak dengan Martunis via Blackberry Messenger (BBM), dan sebelum pesepak bola itu ke Portugal, ia sempat menemui guru bahasanya itu.

"Perasaan saya bangga dan senang, melihat dia diperkenalkan di Sporting," Gebby berterus terang.

Sedangkan Gebby, di balik andilnya dalam mengasah kemampuan Martunis berbahasa Inggris, dia juga adalah seorang kontestan di pemilihan putri Aceh, Inong Banda Aceh, pada 2013 dan ia menyabet juara ketiga. Selain itu, Gebby juga merupakan peserta pada Indonesian Korean Youth Exchange 2014.* Zulfikar Akbar (@zoelfick) - SUMBER: TopSkor

Dan, INILAH FOTO MARTUNIS DENGAN CRISTIANO RONALDO
Diubah oleh priadia 07-07-2015 07:58
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
14.3K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.