Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jesa46Avatar border
TS
jesa46
SHARE Pengalaman Jobseeker dan Tips-nya
Sebagai pengantar saya ucapkan Alhamdulillah Puji Syukur kehadirat Allah SWT berkat-Nya saya diterima kerja di Astra Motor, dan lewat kaskus forum ini dan berbagai artikel di internet saya belajar untuk melewati semua proses ini. So, lewat forum ini juga saya mau share balik ke temen-temen..


Share Pengalaman Jobseeker dan Tips-tips nya


START

Quote:

Nah sama juga sama pengalaman kerja, di kolom itu ane nulisin pengalaman bisnis kecil-kecilan ane selama kuliah. pengalaman Organisasi dan pengalaman Kerja saat ane interview malah paling banyak ditanyakan. kebayang ga kl misalnya ane ngikutin kata temen temen ane untuk ngosongin itu padahal ane punya experiment itu semua emoticon-Cape d... (S)
Oke setalah Surat Lamaran dan CV nya udah kelar, agan siapin data data lainnya seperti fotocopy ijazah, transkrip nilai, pas photo, ktp dll tergantung persyaratan dari perusahaan.
Setelah data-data tersebut lengkap, agan bisa cari jobfair-jobfair dikota agan atau kota lain yg jarak nya ga terlalu jauh dari tmpt agan, jobfair online juga banyak gan. ada topcareer.jp , jobstreet.com , ecc.ft.ugm.ac.id dan masih banyak lagi, atau langsung ke website perusahaannya.

Oke pengalaman ane mulai disini (ini perusahaan Astra Motor, tp agan bisa aplikasiin di perusahaan-perusahaan lain yang agan apply)
Ane hadir disalah satu jobfair di Jogja, setalah apply di banyak tempat ane ada panggilan dari Astra Motor untuk hadir psikotest.

PSIKOTEST

Quote:


FOCUS GROUP DISCUSSION

Quote:


INTERVIEW

Quote:


Quote:


MEDICAL CHECK-UP

Quote:


Well ini ane murni cuma ingin share pengalaman ane selama ngikutin proses recruitment kerjaan, pure berbagi ilmuke agan agan semua. ga ngarepin timbal balik sama sekali, yang penting jangan dibata ya emoticon-I Love Indonesia (S)
Ini tips versi saya, yang saya sendiri rangkum dari pembelajaran sana sini termasuk lewat forum ini. Bagi yang setuju ya syukur, yang kurang setuju ya bisa dijadikan referensi tambahan buat agan.
Yang pake tips ini terus dapat posisi kerjaan yg diinginkan, bisa share pin bb nya ke pm sy. siapa tau bisa kerjasama/share kerjaan nantinya hehe
See You On the Top


emoticon-Shakehand2 ~ SEMOGA BERMANFAAT ~ emoticon-Shakehand2
0
4K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.