Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

justandika88Avatar border
TS
justandika88
[SHARING] Sahur on the road = BREAK THE RULES
Ane buat thread ini hanya sekedar sharing. Tolong kaskusers dapat menanggapi dan memberikan dengan bijak.

Beberapa hari terakhir ini ane sering pulang ke rumah sampai larut malam. Dan di perjalanan selalu ane temui kelompok2 yg mau melakukan ajang "Sahur on the Road". Secara pribadi ane mendukung acara ini karena kita bisa saling berbagi dengan orang2 yg tidak mampu atau berkekurangan. Namun mirisnya ada beberapa hal negatif yg terjadi seperti :
  1. Melanggar peraturan lalu lintas. Seenaknya saja menerobos lampu merah dan menutup jalan]
  2. Pengendara motor tidak memakai helm dan ugal2an di jalan. Ini membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan yg lain. Perlu diketahui bahwa masih banyak pengguna jalan yg lainnya.
  3. Menimbulkan kemacetan di jalan

Selain itu, pertanyaan yg TERPENTING adalah apakah kita ikut SAHUR ON THE ROAD dan kita LANCAR menuaikan ibadah puasa? Ane yakin tidak 100% dari orang yg ikut "Sahur on the Road" itu lancar berpuasa. Pasti ada sebagian orang yg berbuka di siang hari dengan berbagai macam alasan. Walaupun demikian, ALHAMDULILAH bagi kita yang ikutan "Sahur on the Road" dan bisa lancar berpuasa. Namun secara tidak langsung, kita telah ambil bagian dari hal2 negatif yg ane sebutkan di atas bukan?

Semua kembali lagi ke diri pribadi masing2. Tidak masalah jika mau melakukan "Sahur on the Road", karena ini adalah bagian dari amal untuk kita mendapatkan pahala. Tapi perlu diingat, kita BERAMAL namun JANGAN SEENAKNYA SEHINGGA MENIMBULKAN MASALAH LAIN. Kita beramal harus didasari dengan sepenuh hati. Bukan hanya sekedar hanya ikut2an meramaikan atau ikut nimbrung saja. Tetap harus perhatikan dan taat terhadap peraturan2 yg ada. Sering terjadi di masyarakat sekarang ini adalah MELANGGAR PERATURAN dengan ALASAN KEAGAMAAN.

Dari thread ini, ane harap banyak pikiran yg terbuka sehingga dapat memberikan komentar yg bermutu untuk kemajuan bangsa ini yg lebih baik.

emoticon-I Love Indonesia
0
1.7K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.