Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

miyabimaria123Avatar border
TS
miyabimaria123
Dikira anjing, pria ini tak sadar pelihara beruang selama 2 tahun


Seorang pria di Yunnan, China, baru sadar jika dua anjing besar yang dipeliharanya selama dua tahun terakhir adalah beruang hitam Asia. Kasus ini pun sontak menggemparkan daratan China.

Sebagaimana dilansir China News, pria bernama Wang Kaiyu itu diketahui memiliki sebuah peternakan pisang di kota Jinchang, dekat perbatasan Vietnam.

Dua tahun lalu, seorang pria Vietnam melewati daerahnya bersama dua "anjing" tampan yang kini dipeliharanya. "Saya kemudian memutuskan untuk membelinya dari orang itu," katanya kepada wartawan.

Selama dua tahun, dia merawat dua "anjing" itu dengan penuh kasih sayang. Dia selalu rajin memandikan dan memanjakan mereka setiap hari.



Wang mengatakan bahwa kedua binatang itu berperilaku sangat baik, namun selera makan mereka berkembang pesat.

"Saya ingat beberapa kali hewan peliharaan kesayangan saya ketahuan memakan ayam di pertanian," lanjutnya.

Hari itu pun tiba, saat Wang melihat poster tentang perlindungan satwa liar di sebuah pameran yang diselenggarakan oleh polisi hutan, dan di situ lah dia tahu fakta tersebut - bahwa hewan peliharaannya adalah spesies beruang hitam Asia.

Wang pun menyadari bahwa dia telah membesarkan spesies yang dilindungi. Setelah merenungkan hal itu, dia memutuskan untuk mengirim kedua beruangnya ke kantor polisi hutan di Maguan dengan harapan bahwa mereka bisa dipindahkan ke habitat yang sesuai.

Pada 30 Juni lalu, polisi hutan China menghubungi Pusat Penyelamatan Satwa Provinsi Yunnan dan mengirim kedua beruang itu ke sana untuk menerima perlindungan.

"Dua beruang hitam Asia itu memiliki gender berbeda, dan mereka memiliki kesehatan yang baik," jelas juru bicara Pusat Penyelamatan Satwa Provinsi Yunnan yang bermarga Feng.
0
7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.