Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbiaAvatar border
TS
mbia
Calon Kepala Daerah PDIP Janji Tak Korupsi
Metrotvnews.com, Depok: Semua calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan kumpul di Depok. Mereka mengucap janji tidak korupsi, kolusi dan nepotisme serta menerima gratifikasi jika nanti terpilih.

Para calon kepala daerah ini akan bertarung di pilkada serentak Desember nanti. "Ini janji kepada rakyat. Janji di hadapan Tuhan. Saya tidak tanya bersedia atau tidak. Ini kewajiban dan keharusan," kata Kepala Sekolah Partai Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan, Komaruddin Watubun di Wisma Kinasih, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (3/7/2015).

Seperti diketahui, untuk pertama kalinya PDI Perjuangan menggelar sekolah khusus untuk calon pemimpin di daerah yang berlangsung sejak 28 Juni hingga 3 Juli 2015. Semula, sekolah ini dihadiri 114 orang calon dan di hari terakhir menyisakan 107 orang. Sisanya izin pulang.

Berikut isi janji dan komitmen yang tertuang di dalam Panca Prastya.

Saya calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan menyatakan Panca Prasetya

1. Selalu taat dan setia kepada Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

2. Berjuang memenangkan Pemilukada serentak tahun 2015 secara taat hukum, demokratis, bermartabat dan berbudaya.

3. Melawan segala bentuk politik uang, intimidasi dan kejahatan pemilu lainnya dalam seluruh tahapan Pilkada, serta mengawal hak konstitusi warga negara yang memenuhi syarat untuk dapat menggunakan hak pilihnya secara jujur dan adil

4. Mewujudkan dan mendorong pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2015 yang berkualitas untuk menghasilkan pemimpin yang melindungi, mencerdaskan, melayani, memberdayakan dan memajukan kesejahteraan rakyat yang didukung pelayanan prima aparatur birokrasi.

5. Jika dipilih rakyat dan ditetapkan sebagai kepala daerah atau wakil kepala daerah akan:

-Menghadirkan pemerintahan yang efektif untuk mewujudkan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945, Trisakti dan Nawacita mellaui Program kerja dan APBD Pro rakyat dengan semangat gotong royong.

-Menghadirkan pemerintahan daerah yang berwibawa, melindungi, dan melayani segenap bangsa Indonesia

-Menghadirkan pemerintahan yang bersih dengan tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme serta tidak akan menerima gratifikasi dalam bentuk apapun.

Apabila saya tidak melaksanakan atau mengingkari Panca Prasetya, maka saya akan mengundurkan diri dari jabatan kepala daerah atau wakil kepala daerah, serta siap menerima sanksi organisasi dari DPP PDI Perjuangan.

KRI

http://news.metrotvnews.com/read/201...ji-tak-korupsi

janji adalah hutang, kalo ditagih jgn marah
0
2.7K
58
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.