ini.beritaAvatar border
TS
ini.berita
Buka Siang Hari, 6 Restoran di Tangerang Ditutup Paksa Satpol PP


Enam restoran yang berada di kawasan kuliner Flavor Bliss Alam Sutera disegel petugas Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (29/6/2015). Mereka disegel setelah kepergok beroperasi di luar jam yang telah ditentukan selama bulan Ramadan.

Wartawan Banten Hits Rie Rihana melaporkan, enam restoran tersebut kepergok buka di bawah jam 12 siang. Petugas gabungan Satpol PP dan Kantor Budaya dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangsel, langsung memasangkan stiker bertuliskan "Disegel".

Selama Ramadan, dalam aturan surat edaran Wali kota dan MUI Tangsel, yang sudah disepakati para pelaku hiburan dan pengusaha kuliner, jam operasi baru boleh dilakukan pada pukul 16.00 hingga mendekati azan Subuh.

“Ini jelas-jelas menyalahi. Memangnya tidak tahu ada aturan yang berlaku selama bulan puasa?” tegas Kasatpol PP Azhar Syam’un, disela sidaknya, Senin (29/6/2015).

Tidak hanya satu restoran saja, ternyata ada pula toko khusus cokelat yang bebas membuka tokonya dan memajang berbagai macam makanan menggiurkan di etalase.

“Sedikitnya ada enam restoran yang kami segel. Seperti Wendy’s, Mcd, KFC, Harvest, dan beberapa diantaranya rumah makan yang dikelola pribadi,” ujar Azhar.

Azhar Syam'un menjelaskan, bagi restoran yang disegel, mereka tidak bisa beroperasi kembali sebelum pemilik ataupun manajer restoran membawa lengkap berbagai macam surat perijinan yang dimiliki ke kantor Satpol PP setempat.

“Mereka harus diberikan efek jera, bawa semua surat perijinannya nanti kita cek sudah lengkap apa belum. Kalau masih saja mengulang, segel tidak bisa dibuka, dan berarti tidak boleh beroperasi,” ujarnya.

Salah seorang pengelola restoran siap saji yang enggan menyebutkan namanya, menolak mengomentari ikhwal penyegalan itu.(Rus)

sumber
0
167.6K
479
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.