Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victimofgip21Avatar border
TS
victimofgip21
(Walikota Cerdas) Ridwan Kamil Tolak Undangan Banyak Negara
BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku sudah lebih dari 15 kali menolak undangan pemerintah luar negeri karena undangan itu hanya untuk menghadiri satu agenda.

"Kalau hanya satu kegiatan saya tolak. Ada banyak yang saya tolak seperti Swiss, Australia, Filipina, Afrika Selatan, dan banyak lagi," ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Jumat (3/7/2015).

Emil mengatakan ia akan pergi ke luar negeri jika agendanya banyak. Seperti saat ke Amerika Serikat, ia menghadiri 40 agenda. Begitupun dalam kunjungan terakhirnya ke Inggris, ia menghadiri 20 agenda.

Dari pertemuan-pertemuan tersebut tentunya ada hasil yang didapat. Misalnya hari ini, Dubes Amerika Serikat menemuinya untuk menindaklanjuti kunjungan Emil ke AS beberapa waktu lalu.

"Ada 10 perusahaan dari Amerika dan 2 universitas yang akan ke Bandung dalam dua bulan ini," ungkapnya.

Selain AS, dalam enam bulan ini, Bandung akan mendapat tamu pengusaha-pengusaha dari Inggris, Jepang, dan beberapa negara lain. Hasil pertemuan tersebut akan disinkronkan.

"Karena seperti yang sering saya katakan, membangun Kota Bandung itu kalau hanya menggunakan APBD tidak akan cukup. Kecuali ada skema ajak swasta lokal maupun internasional untuk membangun infrastruktur telekomunikasi, infrastruktur, dan lainnya," imbuhnya.


Sumber

Pemikiran yang cerdas dari kang emil, tidak seperti presiden jongos. Demi membangun infrastruktur malah memeras rakyat habis habisan atau mengemis uang ke RRC dengan skema yang merugikan negeri ini.
Diubah oleh victimofgip21 04-07-2015 02:51
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.5K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.