pakdhemarmoyoAvatar border
TS
pakdhemarmoyo
Petasan Meledak di Wajah, Bocah Ini Pingsan
Petasan Meledak di Wajah, Bocah Ini Pingsan

Gara-gara terlalu asyik bermain petasan, Wempi Mokos (11) bocah kelas V SDN Kenari, Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur ini harus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu. Bocah ini terluka setelah petasan meledak tepat di wajahnya, Kamis, (6/12/2012) sekitar pukul 16.00 Wita sore tadi.

Bocah yang tinggal di Kampung Sabu, Kelurahan Kefamenanu Tengah itu, ketika ditemui Kompas.com di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) mengaku, petasan tersebut adalah milik temannya yang dipungut di jalan. Lalu petasan itu dinyalakan bersama temannya. Sebelum dilemparkan, petasan itu sudah meledak terlebih dahulu saat masih dipegang Wempi.

"Saat saya membakar, tiba-tiba petasan langsung meledak tepat di wajah dan saya pun jatuh dan tak sadar karena mata gelap," kata Wempi.

Wempi baru sadar setelah berada di rumah sakit. Sampai saat ini dia masih merasa sakit di seluruh bagian wajahnya. "Mata saya masih perih dan bagian kepala dan dagu keram semua, terutama di pipi masih terasa panas," jelas Wempi singkat.

Ditemui di tempat yang sama, ibu kandung Wempi, Diana Benggu sempat terpukul dengan kondisi anaknya tersebut dan menganggap kejadian itu adalah kelalaian anak sendiri.

"Selama ini dia hanya bermain busi (petasan dengan busi motor, red) dan tidak pernah bermain petasan. Tadi sore saya dapat kabar dari adik (bibinya Wempi, red) kalau Wempi terbakar kena petasan. Saat kejadian, adik saya yang membawa Wempi ke rumah sakit, sedangkan ayahnya sedang bekerja dan saya juga kebetulan berada di rumah sakit ini lagi menjenguk keluarga," kata Diana.

Atas kejadian itu Diana berjanji akan terus mengawasi permainan anaknya sehingga peristiwa tersebut tidak terulang kembali.

Ini dia penampakannya gan
Spoiler for Bocah kena petasan:


Sumber
Spoiler for sumber:


0
2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.