Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

25052015Avatar border
TS
25052015
Penjelasan PT Cemindo Soal Pekerja China di Lebak Banten
Jakarta - PT Cemindo Gemilang memberikan penjelasan soal isu pekerja asing asal China yang bekerja dalam proses pembangunan pabrik. CSR Manager PT Cemindo Gemilang Sigit Indrayana mengatakan, ada 400 orang asal China yang berizin.

“Kami merekrut mereka dari PT Sinoma dan China Harbour. Mereka semua memiliki keahlian khusus yang kami butuhkan untuk mempercepat penyelesaian pabrik Semen Merah Putih plus dermaga," jelas Sigit dalam rilis yang disampaikan pada detikcom, Selasa (30/6/2015).

Selama ini, Sinoma telah dikenal sebagai kontraktor di bidang Engineering, Procurement, dan Construction (EPC) terbesar di seluruh dunia. Sedangkan China Harbour merupakan kontraktor yang membangun sebagian besar infrastruktur di China, mulai dari jalan hingga pelabuhan laut.

“Kedua kontraktor ini sangat berpengalaman dan memenuhi syarat yang kami butuhkan,” ujarnya. “Semua akan kembali kemanfaatanya untuk masyarakat, semakin cepat jadi, maka masyarakat segera menikmati infrastuktur yang bagus,” ujarnya.

Ditegaskannya, bahwa selama di Bayah, kedua kontraktor tersebut telah memberikan kontribusi signifikan kepada masyarakat setempat, terutama terkait proses transfer pengetahuan dan teknologi. “Ini merupakan komitmen kami untuk memberdayakan tenaga kerja lokal,” ujarnya.

“Kami berharap pembangunan pabrik ini berjalan lancar dan sesuai dengan target dan semua produksi semen Merah Putih untuk memenuhi kebutuhan pasar nasional,” sambungnya tanpa memberi penjelasan soal tudingan pekerjanya yang meresahkan masyarakat karena buang air besar di sungai dan tidak sopan.

Pabrik Semen

PT Cemindo Gemilang juga terus mempercepat penyelesaian pembangunan pabrik Semen Merah Putih yang berada di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Pengerjaan pabrik yang akan memproduksi semen berlogo badak bercula satu ini, telah mencapai sekitar 90 persen.

Saat ini penyelesaian tahap akhir sedang dilakukan. Beberapa kegiatan yang segera dirampungkan, di antaranya pekerjaan belt conveyor dan dermaga.

“Meski kondisi perekonomian nasional tidak menggembirakan, kami tetap menargetkan pembangunan pabrik tersebut akan selesai akhir 2015, sehingga semen Merah Putih bisa segera diproduksi,” ujar Vince Indigo, Komisaris PT Cemindo Gemilang, dalam keterangan resminya, Selasa (30/6).

Vince memaparkan, pabrik yang berada di ketinggian sekitar 100 meter di atas permukaan laut ini akan memproduksi 10.000 ton clinker per hari atau setara 3,2 juta ton per tahun dan 12.000 ton semen per hari atau 4 juta ton per tahun.

Pabrik ini juga dilengkapi dengan fasilitas pelabuhan (terminal khusus) yang siap menampung berbagai jenis kapal. Dermaga untuk kapal berbobot mati 2x10000 dwt dan untuk kapal berbot 30000 dwt akan segera selesai. Sedangkan fasilitas lainnya berupa dermaga untuk kapal 70.000 dwt selesai tahun depan serta ada Ro Ro Ramp facility untuk tongkang. “Izinnya juga sudah komplet semua, tidak ada masalah,” tambahnya.

Pabrik semen merah putih yang menempati area seluas 500 hektare ini merupakan satu-satunya proyek master plan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia (MP3EI) di kawasan selatan Banten. “Nilai investasinya lebih dari USD 600 juta dan menyerap sekitar 4.000 tenaga kerja,” ujar Vince .

http://news.detik.com/berita/2956442...i-lebak-banten

Semoga aja ga suka BAB sembarangan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0
5.1K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.