kecebobong93Avatar border
TS
kecebobong93
Semua Bus Transjakarta Merek Komodo Sementara Dilarang Beroperasi


Tribunnews.com, Jakarta - Semua bus Transjakarta milik PT Eka Sari Lorena dengan merek Komodo untuk sementara dilarang beroperasi. Hal itu dilakukan menyusul terbakarnya satu unit bus transjakarta merek tersebut di Halte Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (3/7/2015) sekitar pukul 08.30.

Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih mengatakan jumlah total bus transjakarta yang dilarang beroperasi ada 12 unit. Selama larangan beroperasi itu berlaku, bus dengan jenis yang sama dengan bus yang terbakar itu akan diperiksa kelengkapan peralatan dan kondisi teknisnya.

"Kami minta Lorena memanggil teknisi dari Komodo untuk bersama-sama teknisi kami melakukan audit dan pemeriksaan teknis terhadap 12 bus sisanya. Kami tidak akan izinkan bus-bus tersebut beroperasi sebelum kami periksa. Kami tidak mau terjadi lagi hal yang sama karena keselamatan penumpang adalah utama bagi kami," kata Kosasih dalam keterangan tertulisnya.

Kosasih menyebutkan pihaknya akan segera mengaudit bus di operator-operator lain. Ia menyebut langkah ini sebelumnya tidak pernah dilakukan karena dalam kontrak antara operator dan manajemen transjakarta yang lama tidak ada klausul terkait hal tersebut.

"Selama ini kami tidak bisa terlibat terlampau dalam pemantauan operasional dan perawatan operator, bahkan termasuk proses rekondisi di karoseri. Tapi sekarang kami punya alasan karena keselamatan adalah nomor satu bagi kami," ujar Kosasih.

http://m.tribunnews.com/metropolitan...ang-beroperasi

Komodo kena baned dan dikandangin


emoticon-Travellerl
Diubah oleh kecebobong93 03-07-2015 05:33
0
5.1K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.