Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1257
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5594b66212e257147a8b456a/ini-dia-kegiatan-pameran-wiro-sableng-sekarang-gan---nostalgia
Sekilas Tentang Wiro Sableng : Wiro Sableng atau Pendekar 212 adalah tokoh fiksi serial novel yang ditulis oleh Bastian Tito. Wiro terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah digemblen
Lapor Hansip
02-07-2015 10:56

INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )

Past Hot Thread
INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )


Sekilas Tentang Wiro Sableng :

Quote:Wiro Sableng atau Pendekar 212 adalah tokoh fiksi serial novel yang ditulis oleh Bastian Tito. Wiro terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah digembleng oleh gurunya yang terkenal di dunia persilatan dengan nama Sinto Gendeng. Wiro adalah seorang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki rajah "212" di dadanya. Wiro memiliki banyak kesaktian yang diperoleh selama petualangannya di dunia persilatan, dari berbagai guru


INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )
INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )
INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )
INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )


INI YANG SEBELAH KIRI FOTO BELIAU/KEN KEN YANG TERBARU GAN, YANG KANAN WAKTU JADI WIRO SABLENG


Quote:Wiro Wiro Sableng. Sinto Sinto Gendeng. Wiro Murid Sableng. Sinto Guru Gendeng”. Kemungkinan lirik tersebut bakal tidak asing bagi kalangan yang tumbuh pada era 90-an. Lirik tersebut ialah sepenggal refrain dari drama kolosal epik di salah satu televisi swasta pada saat itu, ialah Wiro Sableng 212. Pameran Wiro Sableng waktu itu diperankan oleh Aktor Laga Ken Ken. Oke Langsung saja kita simak bagaimana kabar beliau gan.


Quote:
INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )

Masih ingat Ken Ken pemeran Wiro Sableng? Dia adalah aktor laga yang ngetop pada tahun 90 an. Bagaimana kabarnya sekarang?

Lama tak terdengar, Ken Ken pemeran Wiro Sableng ternyata sudah 'banting setir'. Dia sekarang menjadi petani sayur mayur di sebuah dusun terpencil di wilayah Cimande, Caringin, Bogor.Pertama kali bertemu tak menyangka dia adalah sosok Ken Ken yang dulu adalah artis laga top. Pakaiannya biasa saja layaknya petani sayur pada umumnya. Wajahnya sudah mulai menua dan gendut meski usianya sekarang masih 45 tahun.Wajah artis sudah tak terlihat. Apalagi sekarang Ken Ken memelihara kumis, praktis sekilas sulit mengenali kalau dia adalah seorang Wiro Sableng.

Sehari-hari Ken Ken pergi ke kebun. Menanam cabai dan sayur mayur. Hasil panen digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Ken juga menjual pupuk kepada sesama petani. Sisa-sisa popularitas dan hidup mewah sebagai artis sudah tak tampak lagi, kehidupannya dihabiskan untuk bercocok tanam. "Saya lebih menikmati sebagai petani dan back to nature (balik ke alam) hidup seadanya, belum kepikiran untuk 'turun gunung' main film lagi," kata Ken.Meski tinggal di desa dengan rumah sangat sederhana, Ken mengaku sudah bahagia. "Tenang di sini," ujarnya.Padahal Ken dulu seorang aktor hebat yang dikenal dengan senjata kapaknya atau pendekar 212. Sosok Wiro Sableng di layar kaca berkepribadian jenaka namun jago bela diri. Ilmu yang diberikan oleh gurunya digunakan untuk membela orang tertindas.

Nama lengkap Ken adalah Herning Sukendro atau biasa dipanggil Ken Ken. Pria kelahiran Madiun itu karirnya memuncak setelah berperan utama dalam Wiro Sableng pada tahun 1995. Anggota perkumpulan silat Setia Hati Teratai ini sudah banyak main film layar lebar di antaranya film Prabu Anglingdarma pada tahun 1990. Ken Ken juga pernah main sinetron di beberapa peran pembantu sebelum namanya melejit terkenal sebagai peran utama yakni Pendekar Kapak 212 Wiro Sableng.Dia juga sempat mendirikan rumah produksi film dan berhasil menelurkan beberapa film di antaranya Seruling Sakti. Pada peran utama sebagai Wiro Sableng, dia mendapatkan piala aktor komedi terbaik


Bantu jadi Rekomendasi HT ya gan emoticon-Malu (S)Klik Link Dibawah

BANTU REKOMENDASI HT KASKUS


Quote:
JANGAN LUPA RATE 5, CENDOL emoticon-Blue Guy Cendol (S)SAMA KOMENTNYA GAN emoticon-I Love Kaskus (S)


Update :

Quote:
WIRO SABLENG DIRENCANAKAN DIBUAT ULANG TAHUN 2016 DENGAN PAMERAN VINO BASTIAN


Kabar baiknya, pahlawan silat super kocak yang sangat khas dengan kapak bermata dua dan dada bertuliskan 212 hadir kembali dengan rasa lebih modern dan bukan di layar televisi, tetapi di layar lebar.Wiro Sableng merupakan tokoh cerita silat populer di Indonesia. Namanya begitu melegenda waktu itu. Tidak heran, seorang Sheila Timothy selaku pemimpin rumah produksi Lifelike Pictures ingin membangkitkan kembali nostalgi cerita silat itu ke era kekinian.

“Sekarang ini kita sedang tahap project development, research, dan market building. Pada tahap ini penulis yang bertanggungjawab adalah Tumpal Tampubolon (penulis Tabula Rasa, red.). Tapi, nantinya akan ada tim penulis, yang dikepalai oleh satu orang penulis utama. Kami juga sedang proses pitching dengan beberapa sutradara. Karena kami akan cari sutradara yang terbaik untuk Wiro Sableng 212,” begitulah ungkap Sheila Timothy yang kami kutip dari Muvilla.com

“Kalau kami mau membuat film itu, kami nggak ingin filmnya ditujukan khusus untuk anak-anak 90-an, tapi untuk semua kalangan termasuk untuk anak-anak sekarang yang nggak tahu. Kami mau ngenalin bahwa kita tuh punya superhero lokal, kita punya pendekar lokal yang sebetulnya punya cerita yang menarik,” lanjutnya lagi.

Dari ungkapan pemimpin rumah produksi yang juga pernah memproduksi film Pintu Terlarang, Modus Anomali, dan Tabula Rasa itu belum bisa digali lebih jauh soal inti cerita bakal seperti apa Wiro Sableng nantinya. Begitu pun soal judul resmi film pahlawan dengan sapaan Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 tersebut.

Namun begitu, ada bocoran soal aktor utama yang akan membintangi Wiro Sableng, dialah seorang Vino G. Bastian. Untuk informasi, Vino G. Bastian yang telah melintang sebagai aktor populer di Indonesia adalah putra dari pengarang cerita Wiro Sableng, Bastian Tito.Tujuan utama re-make film lampau itu juga soal ingin memperkenalkan kembali bahwa Indonesia punya alternatif pahlawan super. Sehingga anak-anak kekinian pun tahu bahwa Wiro Sableng pernah mewarnai blantika tentang pahlawan super di tanah air.

Wiro Sableng sendiri dikenal sebagai Pendekar 212 merupakan tokoh fiksi serial novel yang ditulis oleh Bastian Tito. Wiro terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah digembleng oleh gurunya yang terkenal di dunia persilatan dengan nama Sinto Gendeng. Wiro adalah seorang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki rajah “212” di dadanya. Wiro memiliki banyak kesaktian yang diperoleh selama petualangannya di dunia persilatan, dari berbagai guru


Sumber :
http://www.merdeka.com/peristiwa/ken...di-petani.html
http://www.beranda.co.id/wiro-sablen...hun-2016/9585/

Thanks mimin momod agan aganwati yang sudah membantu thread ini menjadi hot thread pertama ane.

sedikit coment kaskuser :

Quote:Original Posted By dantedarmawan
Ada 1 berita lagi..kenapa dia jadi seperti sekarang..yup karena Narkoba..

Coba TS cari lagi..


Quote:Original Posted By ayunaja
Tolong diupdate gan. Itu beritanya di merdeka. Aktor Wirosableng menjadi tukang sayur karena bangkrut gara2 narkoba.


Quote:Original Posted By lopis.manis
Tambahin ke Page One, gan..
Sebagai peringatan bagi kita buat menjauhi narkoba.

Ini Awal Cerita Ken Ken Terjerat Narkoba Hingga Habis Miliaran

Pernah berjaya di era 90-an dan mampu membeli rumah serta mobil mewah, uang Ken Ken tandas karena terjerat obat terlarang.

Terjerat narkoba


INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )

INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )


Sumber berita


Quote:UPDATE :

MEDANSATU.COM, Jabar – Hidup memang berputar. Dulu terkenal, sekarang dilupakan, bahkan terasing. Dulu hidup senang, kini melarat. Inilah yang dialami Ken Ken Wiro Sableng.

Tokoh dalam serial silat yang diputar di TV tahun 90-an ini, kini hanyalah seorang petani sayur di sebuah dusun terpencil di wilayah Cimande, Caringin, Bogor, Jawa Barat (Jabar).

Saat ditemui wartawan dua hari lalu, penampilan berubah drastis. Artis top yang dulu digemari banyak fans, kini tak ada bedanya dengan orang di kampung itu. Kulitnya menghitam, wajahnya terlihat tua, meski masih 45 tahun.

Sehari-hari Ken Ken pergi ke kebun. Menanam cabai dan sayur mayur. Hasil panen digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Ken juga menjual pupuk kepada sesama petani. Sisa-sisa popularitas dan hidup mewah sebagai artis sudah tak tampak lagi, kehidupannya dihabiskan untuk bercocok tanam.

“Saya lebih menikmati sebagai petani dan back to nature (balik ke alam) hidup seadanya, belum kepikiran untuk main film lagi,” kata Ken. Meski tinggal di desa dengan rumah sangat sederhana, Ken mengaku sudah bahagia. “Tenang di sini,” ujarnya.

Dulu, Ken seorang aktor hebat yang dikenal sebagai pendekar 212 dengan senjata andalan Kapak Naga Geni, murid dari si tua sakti, Eyang Sinto Gendeng yang melegenda.

Nama lengkapnya adalah Herning Sukendro dengan panggilan Ken Ken. Pria kelahiran Madiun, Jawa Timur itu karirnya memuncak setelah memerankan tokoh Wiro Sableng pada tahun 1995.

Anggota perkumpulan silat Setia Hati Teratai ini sudah banyak main film layar lebar, di antaranya Prabu Anglingdarma pada tahun 1990. Ken Ken juga pernah main sinetron di beberapa peran pembantu sebelum namanya melejit terkenal sebagai peran utama yakni Pendekar Kapak 212 Wiro Sableng.

Ken juga sempat mendirikan rumah produksi film dan berhasil menelurkan beberapa film di antaranya Seruling Sakti. Pada peran utama sebagai Wiro Sableng Dia mendapatkan piala aktor komedi terbaik.

Saat ini tabungannya dari bintang film sudah habis. Dalam sekejap harta miliaran rupiah miliknya ludes. Itu semua gara-gara narkoba. Semua usaha dan karirnya hancur. Untuk biaya makan sehari-hari, bahkan makan semangkuk bakso, Ken harus berutang.

Dulu dia naik mobil mewah, sekarang kalu pergi kemana-mana selalu naik angkot. “Saya sangat menyesal. Kenapa saya jadi seperti ini?” katanya.

Menurutnya, yang merusak karier seseorang itu ada dua, yakni wanita dan narkoba. Oleh sebab itu pemeran Wiro Sableng ini berpesan jangan pernah mencoba narkoba karena dampaknya fatal untuk masa depan. “Saya terjerumus ke pergaulan obat-obatan dari teman yang pakai narkoba, awalnya ditawarin sama teman lalu saya coba pakai, lama-lama ketagihan,” terangnya.

“Uang habis, seluruh harta benda saya jual. Sampai makan bakso pun saya harus berutang,” tambahnya. (msc/merdeka)


Quote:
Diubah oleh smartkiller
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 11 dari 64
INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )
03-07-2015 10:11
kok gk mirip ya.. mungkin krn kumis.. tapi jauh banget malah jd petani, bukannya jd pengarah di filem2 laga gitu
0 0
0
INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )
03-07-2015 10:13
Roda kehidupan gan
0 0
0
INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )
03-07-2015 10:16
banting stir beneran tuh.. dari aktor laga jadi petani sayur... emoticon-Matabelo
0 0
0
INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )
03-07-2015 10:18
Pameran atau pemeran sih gan???? emoticon-Confused
emoticon-Bingung
0 0
0
INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )
03-07-2015 10:19
ane juga kaget gan..

tapi ga heran juga.. entah kenapa rata2 orang Terate punya hobi bercocok tanam emoticon-Ngakak (S)
dari jaman jepang n kalo pensiun dari kerjaan masing2 itu sukanya bercocok tanam,berkebun atau jadi Florist, back to nature katanya padahal ga ada background..emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )
03-07-2015 10:25
Lebih milih back to nature emoticon-2 Jempol
0 0
0
INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )
03-07-2015 10:31
Haha mungki si wiro sableng berkebunya ngk pake cangkul kali ya gan emoticon-Big Grin tp make kampak naga geni 212 emoticon-Ngakak
0 0
0
INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )
03-07-2015 10:33

haha si teh esnya bikin tritnya sambil ngantuk kali gan :D

Quote:Original Posted By maraziz
Pameran atau pemeran sih gan???? emoticon-Confused
emoticon-Bingung


0 0
0
INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )
03-07-2015 10:36
jadi pengen nonton filmnya
0 0
0
INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )
03-07-2015 10:38
Quote:Original Posted By jenderalkopok
wah kapak 212nya dikemanain tuh emoticon-Ngakak


Buat nebang pohon pas mau buka lahan baru lah gan emoticon-Ngakak

Pasti cepet tuh nebang pohonnya, cuma tinggal dilempar doang emoticon-Hammer (S)
0 0
0
INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )
03-07-2015 10:46
Quote:Original Posted By duginbar
udah beberapa tokoh legend yang kehidupannya berbalik dari masa jayanya dulu emoticon-Ngacir


Walaupun adeganya duma dibalut tepung doang tan pa efek 3D. Ceritanya bagus.

Quote:Original Posted By haji....muhidin
Sekarang jadi petani ya,, keren tuh,, malah lebih asik, jauh dari kehidupan glamour yang justru membuat idup gak tenang emoticon-Big Grin


Kalau waktu jayanya gak "foya foya" biasanya setelah turun tetap bisa ngidupin biaya hidup

0 0
0
INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )
03-07-2015 10:56
bacaan paling paporit jaman dulu gan
0 0
0
INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )
03-07-2015 10:57
Jadi kangen nih emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )
03-07-2015 10:58
miris gan ngeliat negara ini. orang yg dulu berjasa sekarang malah bukan siapa siapa
0 0
0
INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )
03-07-2015 11:00
Serial favorit ane, saban minggu siang ditongkrongin di tipi.
0 0
0
INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )
03-07-2015 11:05
Mantan anggota ormas ternyata emoticon-Big Grin
0 0
0
INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )
03-07-2015 11:06
jadi kangen masa kecil ane yang indah
0 0
0
INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )
03-07-2015 11:08
enaknya balik ke alam. Jadi petani
0 0
0
INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )
03-07-2015 11:11
wihh ganyangka itu si wiro saboeng sekarang gans emoticon-2 Jempolemoticon-Cool
0 0
0
INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )
03-07-2015 11:32
dunia ini memang penuh kejutan emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 11 dari 64
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia