nandaaheAvatar border
TS
nandaahe
Pengalaman belanja di Bukalapak
berawal dari belanja di bukalapak,saya tertarik karna jual beli yang mempunyai/melayani rekber,di situ saya pertama kali mencoba jual beli online ini..

dan saya coba beli satu barang,dan melakukan konfirmasi pembayaran sesuai harga di bukalapak.
setelah melakukan pembayaran,bukalapak email saya bahwa barang yang di pesan akan dikirim penjual dalam waktu paling lambat 4x24 jam,setelah melebihi waktu tersebut penjual tidak mengirim barang ,dana akan di kembalikan lagi kepada saya,,atau disebut refund..

oke saya tunggu beberapa hari,,
setelah menunggu 3 hari, bukalapak email ke pada saya bahwa barang telah dikirim penjual dengan no resi Cgk.........
dan langsung saya cek no resi tersebut, ternyata tidak di temukan,(oke lah gpp saya tunggu 2 hari,mungkin jne belum melkukan update).
..
setelah 2 hari saya menunggu,saya cek kembali ternyata resi tersebut masih tidak bisa,saya melakukan konfirmasi kepada csbukalapak,dan csbukalapak menjawab : "setelah kami cek resi tersebut,memang tidak bisa, silahkan menunggu 1x24 jam,kalau belum bisa,dana otomatis di kembalikan"
dan setelah beberapa jam menunnggu,masuk email dari bukalapak "bahwa penjual telah melakukan penggantian no resi dengan no 10###########"

saya mulai bingung,resi kenapa di ganti,saya mulai sabar (mungkin resi nya salah dari penjual)..
dan saya cek berkala resi tersebut sampai 4 hari, masih tidak bisa...

dan disinilah saya agak curiga,saya coba pesan penjual lewat akun bukalapak saya,dengan perasaan marah..

katanya "jne sedang terjadi error system sehingga resi tidak bisa di cek,mohon menunggu"

oke lah saya tunggu,setelah ke esokan harinya masuk email dari CSbukalapak, bahwa transaksi saya dibatalkan,karena penjual telah melebihi batas waktu dengan memberikan no resi salah/palsu.
dana anda akan dicairkan dengan mengisi no rekening dan otomatis di potong RP.6000"
(oke gpp lah saya cairkan aja dana ini,dari pada menunggu yg gk jelas.udah seminggu ini)

setelah dana telah kembali ke rek saya,saya coba cek resi yang tdi,ternyata sudah bisa dengan tertera nama saya/on procces dengan alamat saya..

(mulai bingung ) "$&;$?#+?

dan ke esokan harinya,masuk sms dari bukalapak bahwa saya disuruh melakukan pembayaran kembali atau ulang, karna pihak jne terjadi error,,,

(oh shiit...)

dan akhir saya transfer lagi ke buka lapak dengan harga sesuai harga yg saya transfer kemaren..(ya gpp lah hilang 6000 rupiah)


jadinya saya tidak nyaman belanja seperti ini,menunggu dan menunggu
semoga bukalapak memperbaiki layanannya,supaya tidak terjadi kesalah pahaman pembeli dengan penjual dan merugikan penjual..
0
39.2K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.