akunpalsu8022Avatar border
TS
akunpalsu8022
Jokowi: Ekonomi Memang Lesu, Tapi Jangan Pesimistis

Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) siang ini menggelar sidang paripurna. Topik pembahasannya adalah, terkait dengan penyerapan anggaran pemerintah yang dinilai belum optimal.

Jokowi menuturkan, sekarang perekonomian memang tengah lesu dan dinilai sulit mencapai target 5,7%. Namun bukan berarti kemudian pemerintah pesimistis.

"Kita tahu bahwa kondisi ekonomi sekarang ini memang pada kondisi yang lesu, tetapi kita tidak perlu pesimis," ungkap Jokowi secara singkat saat membuka sidang di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (2/7/2015)

Sidang Parupurna berlangsung selama satu setengah jam, dari pukul 15.00 WIB. Hampir semua menteri dan pejabat tinggi negara hadir di dalam sidang tersebut.

Usai sidang, Menko Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan, sesuai dengan arahan presiden, penyerapan harus digenjot mulai dari semester kedua ini. Diketahui, sampai dengan akhir Juni, realisasi anggaran belanja negara mencapai Rp 773,9 triliun (39%) dari target Rp 1.984,1 triliun.

"Presiden perintahkan bahwa kita bisa memperbaiki penyerapan anggaran. Presiden mengatakan percepat anggaran ini," terang Sofyan.

Caranya adalah dengan penerbitan beberapa regulasi, yaitu Peraturan Pemerintah (PP), Peraturan Presiden (Perpres), dan Instruksi Presiden (Inpres). Kemudian pemerintah juga akan membentuk pusat pengaduan anggaran.Next
0
7K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.