Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anton56Avatar border
TS
anton56
Ketika bisnis senjata tidak selalu menguntungkan
Quote:


Selain faktor demand dari pasar ternyata faktor politik juga mempengaruhi bisnis seperti yang dialami defence industries di german.

Quote:



Lalu apa yang sebaiknya dilakukan ?? ..... jawabannya adalah Diversifikasi !!

Ketika bisnis senjata lesu, bisnis yang lain bisa menolong bahkan saling support satu sama lain, seperti industri di jepang yang membuat product untuk sipil juga militer.

sekarang siapa tidak kenal mitsubishi yang mobilnya banyak dipakai di indonesia ternyata juga membuat peralatan perang, dari tank sampai pesawat tempur, ini mereka lakukan karena jepang di batasi regulasi untuk tidak boleh mengekspor senjata keluar, tetapi urusan peralatan perang dan pertahanan tentu tidak bisa di tawar -tawar dan juga tidak seperti negara arab yang mengandalkan pembelian saja, jepang justru membuat untuk mereka sendiri dan itu semua hanya bisa dilakukan dengan cara diversifikasi.
https://www.mhi-global.com/products/defense.html

nah pemikiran inilah yang dicoba ditangkap oleh pindad dengan mengeluarkan prototipe emoticon-Stick Out Tongueyang mudah2an mendapat pasar di indonesia.

Quote:



Jadi jangan menertawakan bila pindad membuat motor listrik, mobil, eskavator dan lain - lain, mungkin mereka ingin seperti MITSUBISHI, GENERAL ELECTRIC, SAAB DLL
Diubah oleh anton56 27-06-2015 15:31
0
6.9K
32
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.