Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

likasatuAvatar border
TS
likasatu
Manfaat Minum Susu Setiap Hari Bagi Balita
Manfaat Minum Susu Setiap Hari Bagi Balita

Anjuran minum dua gelas susu setiap hari bagi anak memang pantas diacungi jempol. Selain sebagai sumber nutrisi dan energi, ternyata susu juga dibutuhkan anak untuk menjaga kesehatannya hingga dewasa. Berikut adalah beberapa manfaat dari minum susu bagi si kecil :

Tulang menjadi sehat

Adanya vitamin D pada susu dapat membantu tubuh si kecil untuk menyerap kalsium, yang diperlukan dalam perkembangan tulang. Selain kalsium, kandungan lainnya adalah fosfor, magnesium dan protein. Vitamin D juga dapat membantu mencegah penyakit autoimun, pernapasan dan kardiovaskular. Vitamin D dalam susu inilah yang juga sangat diperlukan oleh bayi yang baru lahir selain proses alami melalui paparan sinar matahari.

Mendukung perkembangan otak

Dalam perkembangannya, otak balita membutuhkan adanya nutrisi. Seperti halnya zat besi yang terkandung dalam susu. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia dan dapat mengganggu pengembangan keterampilan fisik dan mental anak.

Menghindari Obesitas

Mitos yang mengatakan jika minum susu bisa membuat gemuk ternyata tidak benar adanya, selama di konsumsi dengan takaran yang tepat dan wajar. Begitu pula yang terjadi pada anak-anak. Jika mereka mengkonsumsi susu dengan benar maka dapat terhindar dari penyakit obesitas atau kegemukan. Selain itu susu dapat membantu seseorang dalam mempertahankan keideaan tubuhnya.

Manfaat Minum Susu Setiap Hari Bagi Balita

Terhindari dari Diabetes Type 2

Penyakit diabetes type 2 sering terjadi pada anak-anak. Dan untuk menghindarinya, berikanlah sang buah hati Anda dengan susu rendah lemak secara rutin dengan tarakan dan jumlah yang tepat. Selain itu kandungan kalsium dan juga magnesium yang terdapat di dalam susu mampu mencegah terjadinya diabetes.

Melihat banyaknya manfaat yang terkandung dari susu bagi si kecil, maka biasakanlah mereka sejak dini setidaknya minum dua gelas susu setiap harinya. Jika anak Anda bukan termasuk anak yang suka minum susu dalam jumlah banyak, jangan berkecil hati. Buatlah beberapa makanan atau minumam olahan lainnya yang mengandung susu. Dengan begitu asupan nutrisi yang diperlukan tubuh dari susu dapat terpenuhi.
nona212
nona212 memberi reputasi
1
2.6K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.