Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

madun34Avatar border
TS
madun34
Rombak Alutsista TNI, Jokowi Siap Borong Alutsista dari Cina
Mengambil moment dari musibah jatuhnya pesawat Hercules C-130 TNI AU di Medan, Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla akan mengimpor produk alutsista Cina, kendati kualitasnya masih dipertanyakan.

Prediksi itu disampaikan pengamat politik Muslim Arbi kepada intelijen (01/07). “Kerjasama RI-Cina di era Jokowi sangat kuat, itu akan berimbas pada pengadaan alutsista di Indonesia. Nantinya, Alutsista Indonesia berasal dari Cina semua, padahal kualitasnya masih dipertanyakan,” kata Muslim Arbi.

Menurut Muslim, pengadaan pesawat militer bisa juga berasal dari Cina, terlebih lagi Cina sudah mampu memproduksi pesawat angkut besar. “Hercules Indonesia sudah berumur tua, sebentar lagi, ada penawaran pesawat Y-20, semacam Hercules buatan Cina,” ungkap Muslim.

Terkait upaya itu, Muslim mengingatkan, bahwa keberadaan alat militer dari Cina di Indonesia justru akan memudahkan Cina mengakses kelemahan militer Indonesia. “Cina sangat mudah mengetahui kelemahan Indonesia karena semua peralatan dari Cina semua,” papar Muslim.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi mengeluarkan sejumlah instruksi untuk Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyusul jatuhnya pesawat Hercules C-130. Jokowi memerintahkan Menhan dan Panglima TNI melakukan perombakan mendasar tentang manajemen Alutsista.

“Sistem pengadaan alutsista juga diubah. Kita tidak hanya membeli senjata, tapi juga merancang bangun, memproduksi, melakukan operasionalisasi, sehingga memudahkan penggantian alutsista yang sudah tua,” kata Jokowi, Rabu (1/7).

Sumber gan: www.intelijen.co.id
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
7.8K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.