boboho99Avatar border
TS
boboho99
Tempat wisata tidak kalah dengan luar negeri #indahnyaindonesia
emoticon-I Love Indonesia
Selamat pagi Indonesia
emoticon-I Love Indonesia

Kali Ini ane menawarkan tempat jalan-jalan yang asik pas lagi liburan nih.
Tentunya masi di Indonesia. Masi banyak kok tempat - tempat yang keren ketimbang harus ke luar negeri, bukannya TS menghasut jangan keluar negeri loh
emoticon-Ngakak

Oke deh ada beberapa refrensi dari ane nihh emoticon-Malu (S)
Pertama : Gumuk pasir parangkusumo
Spoiler for pict:


Padang pasir di kota Yogyakarta? Dimana ya? Kok baru dengar ada padang pasirnya? Mungkin ini pertanyaan yang akan anda sampaikan ketika mendengar berita tentang padang pasir yang ada di Kota Yogyakarta. Pasalnya warga sekitar tidak begitu paham dengan fenomena ini. Hingga suatu ketika fakultas geografi dari UGM sering mendapat tamu dari luar negeri untuk melihat daerah berpasir tersebut barulah masyarakat menyadari bahwa tempat berpasir tersebut merupakan harta karun bagi kota Yogyakarta.

Padang pasir tersebut berada di sepanjang muara Sungai Opak hingga Pantai Parangtritis. Namun sebenarnya padang pasir itu adalah sebutan saja. Sebenarnya tempat ini bernama Gumuk Pasir Parangkusumo. Gumuk dalam bahasa jawa merupakan gundukan atau tumpukan. Jadi Gumuk Pasir disini dimaksudkan dengan tumpukan atau gundukan pasir.

Bahkan rencanaya Gumuk Pasir Parangkusumo akan dimasukkan dalam daftar Unesco World Heritage karena merupakan fenomena alam yang tidak biasa dan hanya ditemukan satu-satunya di Asia Tenggara.
Memiliki luas sekitar 2 km dari muara Pantai Parangtritis dan Pantai Depok bermain gumuk pasir parangkusumo yogyakartamenjadikan Gumuk Pasir objek yang indah bagi para fotografer. Area Gumuk Pasir Parangkusumo juga pernah dijadikan shooting film Wanita Berkalung Sorban, video klip Angnes Monica dan group band Letto.

Kedua Baluran Jawa Timur,

Spoiler for Pict :


Masi inget tentang kontestan dari situbondo bobby berliandika dengan penampilan biasa tapi punya karakter suara yang menurut ts layak jadi penyanyi?. Yap kali ini kita akan ke situbondo. ada apa yah di sana?
Ternyata di sana ada taman nasional yang merupakan afrikanya Indonesia loh. Buat object foto lumayan bagus loh.

Kawasan TN ( Taman nasional ) Baluran terletak di Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Propinsi Jawa Timur dengan batas-batas wilayah sebelah utara Selat Madura, sebelah timur Selat Bali, sebelah selatan Sungai Bajulmati, Desa Wonorejo dan sebelah barat Sungai Klokoran, Desa Sumberanyar.

Kondisi sosial masyarakat sekitarnya baik dari segi ekonomi, sosial dan budaya di Kawasan TN Baluran sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian sebagai petani dan buruh tani. Kondisi iklimnya yang kering dengan musim kemarau yang panjang membuat hasil pertanian di daerah ini kurang baik. Untuk menunjang kehidupannya penduduk sekitar kawasan sering masuk ke hutan untuk mencari buah asam, biji acacia, kemiri, gadung, kayu rencek dan pupus gebang. Mata pencaharian lain penduduk adalah nelayan, peternak, pedagang, pegawai negeri dan wiraswasta dan lain-lain.

3. Carstensz Pyramid.

Spoiler for Pict:


Kali ini TS akan mengajak agan - agan sekalian untuk berkunjung ke wilayah paling timur Indonesia alias ke Papua.
Gak nyangka kan ada pemandangan indah di daerah papua yang penduduknya sangat tertindas tapi memiliki kondisi alam yang menurut ane berkelas Internasional.

PENDAKIAN puncak (summit attack) di Carstensz Pyramid (4.884 m) di mulai dari lembah Danau-Danau (4.200 m) pada pukul 02.00 WIT. Dari dasar dinding Carstensz, dengan teknik jumaring (mendaki pakai ascender pada sebuah tali) sekitar 4 bagian, sampai ke teras besar pada ketinggian 4.600 m.

Sesudahnya, seperti mendapatkan bonus; medan gigir atas atau Carstensz Ridge bisa dicapai dengan tracking. Dari sini, jarak ke puncak bisa dicapai dalam 3-4 jam, tergantung ritme perjalanan. Di Ridge kini sudah dipasang tali tetap hingga patahan tebing. Melintas patahan itu sendiri merupakan bagian paling menegangkan dari seluruh pendakian ke Puncak Carstensz. Pasalnya, pendaki dituntut melakukan tyrolean traverse menyeberang menggantung pada seutas tali sepanjang 50 m. Butuh adrenalin tinggi untuk melakukan hal ini, utamanya bila cuaca cerah, karena jurang sedalam kira-kira 600 m menganga di bawah.

Jika cuaca bagus, dapat dilihat Laut Arafuru, dataran tinggi Zenggilorong, Gresberg, Ideburg, Tembagapura dan Timika. Dan para pendaki yang berdiri di puncak es tanah Papua ini akan menjadi orang tertinggi di lempeng benua Australia.
Karena letak dan akses yang sulit itulah, Carstensz menjadi salah satu gunung termahal di dunia. biaya pendakiannya mencapai 1.800 dolar AS atau sekitar Rp18 juta. Tapi saya bersyukur, karena sebagian kebutuhan hidup saya ditopang dengan memandu pendaki ke sana. Kebahagiaan dapat bertamu di Carstensz" kata ripto mulyono salah satu tim 7summits indonesia.

Ke empat. Pulau Kumala, Tenggarong

Spoiler for Pict :


Pulau Kumala merupakan daerah delta di Sungai Mahakam yang memanjang di sebelah Barat Kota Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara. Dimulai pada tahun 2000, Pulau Kumala dibangun menjadi kawasan wisata.

Taman Wisata Pulau Kumala berjarak sekitar 27 km dari Kota Samarinda yang dapat ditempuh melalui Jembatan Kutai Kartanegara dalam waktu kurang lebih 30 menit. Sedangkan dari Kota Balikpapan yang memiliki fasilitas Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman dan Pelabuhan Semayang yang merupakan akses transportasi udara dan laut di Kalimantan Timur,
Berjarak sekitar 130 km yang dapat ditempuh kurang lebih 3 jam lewat jalan darat. Selain itu Taman Wisata Pulau Kumala dapat juga dicapai dengan transportasi air melewati Sungai Mahakam.

Obyek wisata Pulau Kumala yang terletak di tengah Sungai Mahakam merupakan taman rekreasi perpaduan antara teknologi modern dan budaya tradisional.
Di pulau ini terdapat DSJ Resort lengkap dengan kolam renang dan sarana bagi mereka yang ingin istirahat, yaitu satu-satunya cottage di tengah Sungai Mahakam di lokasi Pulau ini dipersiapkan Aquarium Raksasa bagi ikan pesut, lumba-lumba air tawar yang hanya ada di Republik Rakyat Tiongkok dan Brasil.

Pembangunan Taman Wisata Pulau Kumala dilakukan secara bertahap dan akan terus berkembang. Dengan demikian masyarakat akan mendapatkan tambahan obyek wisata yang representatif selain Museum Mulawarman (bekas keraton Kerajaan Kutai Kartanegara), Waduk Panji Sukarame, Desa Budaya Pondok Labu di Tenggarong dan Nusa Tuna di Kecamatan Muara Muntai yang berpasir putih.

Terakhir Patung Merlion di Bontang Kalimantan Timur

Spoiler for Pict:



Patung Merlion adalah landmark Singapura. Tapi tahukah Anda, patung Merlion juga ada di Indonesia, tepatnya di Kota Bontang, Kalimantan Timur. Inilah sebuah kota industri yang menyimpan pesona wisata.

Kota Bontang di Kalimantan Timur menyimpan pesona tersendiri sebagai kota industri. Ada tempat-tempat layak kunjung bagi para wisatawan seperti replika patung Merlion, Masjid Raya Baiturrahman, hingga berburu kuliner sedap bisa dilakukan di kota ini. Layak untuk dicoba oleh para traveler!

Di Kota Bontang berdiri perusahaan besar di bidang gas alam, pupuk dan amoniak, serta batubara. Selain suasana kota berorientasi industri, di Bontang ditemukan pula suasana yang kontras, yaitu perkampungan nelayan tradisional, sangat khas dengan kuliner seafood yang menggoyang lidah para traveler.

Terima kasih telah berkunjung ke threat sederhana. Mohon maaf jika ada TS telah membuat duluan, bukan maksudnya copas.



Mungkin ada kritik dan saran bisa di utarakan ke ane gann.
Kalo ada refrensi dari tempat agan" tempat wisata yang masi terpendam sih boleh aja tambahin di mari. Ane seneng kalo ada yang berbagi info.

emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast


Salam damai mimpi indah dulu yakkk
emoticon-Shakehand2 emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Kaskus
Diubah oleh boboho99 30-06-2015 11:11
0
3.8K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.