Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukang.koprolAvatar border
TS
tukang.koprol
Driver Go-Jek Perempuan Ini Raup Rp6 Juta Per-Bulan
Driver Go-Jek Perempuan Ini Raup Rp6 Juta Per-Bulan

Metrotvnews.com, Jakarta: Driver layanan Go-Jek di Jakarta tak hanya dilakoni kaum laki-laki. Kaum hawa juga ada yang menggeluti profesi sebagai driver perempuan.

Hasanah, 28, misalnya, mencoba peruntungan menjadi driver Go-Jek. Dirinya mengaku meninggalkan pekerjaan lamanya sebagai kasir di sebuah supermarket ternama di kawasan Lebak Bulus.

"Saya dulu sempat jaga kasir di supermarket, tapi setelah melihat ada peluang di Go-Jek jadi tertarik," ungkap Hasanah kepada Metrotvnews.com, Senin (29/6/2015) di sekitaran Jalan Kramat Raya.

Perempuan berjilbab itu mengaku baru tiga minggu menjalani profesi sebagai driver Go-Jek. Namun, pendapatannya sudah melebihi dari pekerjaan lamanya. "Jauh lebih besar (pendapatan) dari pekerjaan sebelumnya. Kalau dulu kerja sebulan paling digaji Rp2,5 juta, sekarang sehari bisa dapat Rp300 ribu," paparnya.

Jika dikalkulasi, pendapatannya baru tiga minggu sudah mencapai sekitar Rp6 juta. "Ya, segitulah. Alhamdulillah bisa beli motor bekas juga dari sana," lanjut dia.

Soal suka-duka, menurutnya sebagai driver perempuan tak menemui banyak duka. Niat mencari nafkah untuk dua buah hatinya mengalahkan segalanya.

"Yah, kalau duka sih jalanin aja. Paling jauh bisa nganter penumpang sampai Bekasi, kadang juga kerja sampai tengah malam. Oiya, kadang dukanya juga kalau bawa penumpang-penumpang yang gemuk," celetuknya sambil terkekeh.

Menurut penuturan Hasanah, driver perempuan di layanan Go-Jek juga sudah cukup banyak. Ada sekitar lima puluhan driver perempuan saat ini yang terdaftar.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendukung keberadaan layanan Go-Jek. Menurutnya, Go-Jek memberikan manfaat bagi penumpang dan pengemudi. Penumpang tidak perlu susah mencari pangkalan ojek, dan pengemudi Go-Jek tak perlu mangkal karena pemesanan melalui internet.

"Penumpang aman dan mereka bisa nolong kita juga. Buat pengemudi ojek juga untung enggak perlu tunggu di pinggir jalan," tutur Ahok.
YDH

Sumber

Go-Jek memang menjadi solusi buat nyang di phk dan membutuhkan tambahan penghasilan
disini ada yang minat?
emoticon-Smilie

jangan lupa emoticon-Rate 5 Star gan emoticon-Big Grin
Diubah oleh tukang.koprol 29-06-2015 11:00
0
4.2K
49
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.4KThread45.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.