Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

onetaposAvatar border
TS
onetapos
Tangerang Raya Siap Jadi Provinsi
HT, TANGERANG - Pembentukan Provinsi Tangerang Raya sepertinya tinggal menunggu waktu. Pasalnya, sejumlah infrastruktur pendukung seperti pusat pemerintahan, kantor gubernur, kantor dprd hingga universitas negeri sudah siap.
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, kepada wartawan mengatakan, hal itu bisa terlaksana dan bukan hal main-main jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tidak mampu mengurus wilayah Tangerang Raya. Yakni Kota dan Kabupaten Tangerang serta Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Untuk fasilitas infrastruktur pendukung, seperti pusat pemerintahan, kantor gubernur dan kantor DPRD sudah siap. Aset Kabupaten Tangerang yang ada di Kota Tangerang seperti bekas kantor pemerintahan, gedung DPRD, hingga pendopo bupati bisa digunakan untuk kebutuhan gedung pemerintahan Provinsi Tangerang Raya,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Amran Arifin. Menurutnya, dengan fasilitas yang ada dan sudah berdirinya 2 kota dan 1 kabupaten di Tangerang Raya, maka pembentukan Provinsi Tangerang Raya sudah hampir terpenuhi.

"Syarat memenuhi lima wilayah otonom hampir terpenuhi. Karena Tangerang Raya kini sudah memiliki 3 wilayah otonom. Yakni Kota dan Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel. Tinggal mekarkan dua wilayah lagi maka sudah terpenuhi," ujarnya kepada wartawan.

Sedangkan mengenai syarat lain, yakni adanya universtas negeri, Tangerang Raya sudah memilikinya. Yakni Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat, Kota Tangsel.

"Sangat layak jika Provinsi Tangerang Raya berdiri. Potensi terbentuknya provinsi baru hasil pemekaran Provinsi Banten sangat berpotensi besar. "Tinggal cumiarkan dua daerah otonom baru saja," paparnya. (btr)
hariantangerang.com
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 17 suara
Setuju gak tangerang raya jadi provinsi?
Setuju
41%
Tidak
59%
0
7.1K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.