Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayah.rojakAvatar border
TS
ayah.rojak
Ini Penampakan 'Rumah Hantu' di Waduk Jatigede
Ini Penampakan 'Rumah Hantu' di Waduk Jatigede

Sumedang - Ada fenomena 'rumah hantu' yang mencapai ribuan unit di lahan proyek Waduk Jatigede di Sumedang, Jawa Barat. Rumah-rumah ini tak berpenghuni, lokasinya di wilayah yang akan digenangi air.

‎'Rumah-rumah hantu' tersebut dibangun oleh warga sekitar agar dapat kompensasi atau uang santunan saat bangunannya akan digusur pemerintah untuk pembangunan waduk.

‎Sebagian rumah ada yang berukuran tak begitu besar, hanya pondasi kayu ditutupi dinding, kebanyakan terbuat dari bambu dan beratapkan genting.

Namun di dalamnya tak ada ruangan apapun, kamar mandi ataupun kamar tidur, semuanya lowong. Menurut pihak Kementerian Pekerjaan Umum, masyarakat sengaja membangun rumah tersebut agar bisa mengklaim ganti rugi saat digusur.

Saat detikFinance menelusuri keberadaan rumah hantu tersebut, Jumat (26/6/2015), beberapa 'rumah hantu' sudah diratakan dengan tanah. Ada beberapa yang masih berdiri kokoh khususnya yang berlokasi kecamatan Jatigede, tak jauh dari dasar cekungan kawasan bendungan.

Bahkan ada beberapa di antaranya yang niat mengecat 'rumah hantu' tersebut, agar terlihat seperti asli. Namun, jangankan ditinggali, aliran listrik pun sama sekali tak ada di rumah tersebut. Semuanya berdiri di tengah-tengah semak belukar, benar-benar seperti rumah hantu.

Kepala Balai Besar wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung, Trisasongko Widianto mengatakan, ada sekitar 11.000 rumah hantu yang harus dibereskan oleh Kementerian Pekerjaan Umum.

"Ada banyak rumah hantu juga di area genangan, disebutnya rumah hantu," tutur Dirjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum, Mudjiadi di lokasi.

http://m.detik.com/finance/read/2015...#pic_fotostory

Ini Penampakan 'Rumah Hantu' di Waduk Jatigede

Cerdas dan kereaktif emoticon-Angkat Beer
0
15.3K
61
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.