Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kawaiinoonaAvatar border
TS
kawaiinoona
[INFO] Aplikasi Cari Kerja
Permisi agan-agan sekalian, semoga postingan pertamax ane berguna ya.

Ane mau kasih info seputar aplikasi cari kerja atau aplikasi lowongan kerja yang bisa di donlod di smartphone nih agan-agan.

Kita mulai ya gan…

1. JobsDB

Agan-agan pasti udah sering denger JobsDB.com, website informasi lowongan kerja yang ga cuma ada di Indonesia aja, tapi juga ada di Tiongkok, Hong Kong, Malaysia, Filipina sampe Singapura sama Thailand.
Di JobsDB ada banyak informasi lowongan pekerjaan tiap hari dan aplikasinya bisa agan-agan dapet di Google Play Store maupun di App Store.
Kalo agan-agan cek, ada banyak fitur di aplikasi ini yang bisa agan manfaatkan untuk cari kerja.

2. JobStreet

Yang ini juga udah terkenal namanya di dunia cari kerja. Agan bisa cari jenis kerjaan yang disukai. Ada juga kolom untuk ngecek presentase gaji untuk sebuah kerjaan yang mau agan lamar.
JobStreet juga menyediakan peta lokasi perusahaan atau pihak yang sedang butuh karwayan baru.
Sama kayak JobsDB, di aplikasi ini juga ada banyak info lowongan pekerjaan dari Malaysia, Filipina, Thailand, India dan Jepang. Jadi ga cuma dari Indonesia aja gan.
Aplikasinya bisa di donlod di Google PlayStore sama App Store.

3. Lowongan Kerja Terbaru

Kalo agan pernah denger aplikasi ‘Lowongan Kerja’ ini beda pembuatnya. Kalo ane liat sih isinya dari JobStreet, tapi agan bisa cari lowongan dari lokasi, spesialisasi sama tingkat posisi. Dan di aplikasi ini juga ada peta alamat perusahaan yang sedang cari karyawan.
Aplikasi ini cuma ada di GooglePlayStore gan.

4. KerjaGogo

Aplikasi KerjaGogo ini agak beda sama yang lain. Kalo ane liat yang boss-bossnya alias yang nyari pekerja juga bisa daftar dan ga harus perusahaan, individual juga bisa. Yang cari kerja gimane gan? Ternyata yang cari kerja juga bisa daftar. Kalo ane liat, ini pekerja informal macem PRT, satpam, tukang kebun, dll juga bisa ikutan. Jadi bukan cuma pegawai kantoran aja. Kalo cangkupan area, ane kurang paham. Mustinya sih Jabodetabek bisalah ini.
Oiya, aplikasinya baru ada di GooglePlayStore.

5. LinkedIn

LinkedIn menurut ane kayak Facebook-nya cari kerjaan gan. Tanpa harus kirim CV, orang lain bisa liat profil kita dan pengalaman kerja kita lewat LinkedIn. Agan juga bisa memantau keyword kerjaan yang ditawarkan. Kalo yang ini udah pasti bisa internasional gan. Tinggal bikin profil yang cakep pake bahasa Inggris dan dapet banyak rekomendasi dari temen-temen agan.
Nah, aplikasi ini ada di GooglePlayStore dan AppStore.

Sekian dulu dari ane gan. Emang kebanyakan aplikasinya cuma ada di GooglePlayStore. Mungkin para pengembang juga bisa mikirin yang pake ios. Kalo ada yang kelewatan ane mohon map yang sebesar-besarnya ya gaaann… Bolehlah di kasih cendol postingan pertama ane ini.

emoticon-Shakehand2emoticon-Peluk emoticon-Toast
0
1.9K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lowongan Kerja
Lowongan KerjaKASKUS Official
159.3KThread11.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.