Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lagu Rock Fenomenal tahun 90-an (anak sekolah 90-an pasti kenal ini lagu)

yavid182Avatar border
TS
yavid182
Lagu Rock Fenomenal tahun 90-an (anak sekolah 90-an pasti kenal ini lagu)
Ini gan lagu Rock paling fenomenal tahun 90-an dan merupakan lagu wajib anak-anak muda pada saat itu :

1. Nirvana - Smells Like Teen Spirit
Ini lagu paling favorit ane sepanjang masa sampai sekarang dan ane ga pernah bosan denger lagu-lagunya. Dan menurut ane lagu ini adalah lagu rock terbaik sepanjang masa.
Smells Like Teen Spirit sukses memuncaki chart tangga lagu selama beberapa minggu dan menjadi awal kesuksesan band Nirvana. Lagu ini juga masuk dalam 10 besar lagu terbaik sepanjang masa versi majalah Rolling Stones, dan salah satu lagu rock terbaik dan terpopuler sepanjang masa. Lagu Smells Like Teen Spirit sendiri memang terkenal sebagai salah satu lagu barat Nirvana yang paling populer, termasuk di Indonesia. Lagu ini juga menjadi semacam lagu hits bagi industri musik rock terutama di era 90-an. Meski begitu lagu ini masih populer hingga sekarang
Tentunya sudah tidak asing lagi dengan band cadas satu ini. Nirvana adalah band yang beranggotakan Kurt Cobain, Krist Novoselic dan Dave Grohl.
Lagu ini sempat menjadi masuk list dalam permainan console Guitar Hero. Tak jarang televisi memakai lagu ini untuk backsound.
Sang vokalis yang sangat nyentrik ini jadi banyak idola anak muda di dunia. Kematiannya akibat bunuh diri sangat mengecewakan publik, karena karya Nirvana masih ditunggu-tunggu oleh fans setianya.



2. Green Day - Basket Case
Green Day dengan Basket Case pasti bikin harimu bersemangat. Lagu ini adalah lagu yang paling mudah di hafal dan easy listening banget. Dan merupakan lagu wajib anak-anak di sekolah ane dulu gan.
Berkat lagu ini juga green day memenangkan grammy awards.
Band bermotorkan Billie Joe Armstrong ini merilis lagu Basket Case pada tahun 1994. Lagu ini sempat dicover oleh musisi lain seperti Avril Lavinge dan Fall Out Boy.


3. Blink 182 - All The small Things
Satu lagi band pop punk yang ceriakan harimu. Di jaman ane sekolah dulu ini lagu paling sering di nyanyiin anak-anak di sekolah ane sama seperti lagu green day-basket case. Blink 182 jadi panutan setiap anak 'nakal' di sekolah dulu. Masih ingat kapan pertama kali kamu pake celana melorot? Blink 182 memang terkenal karena aksi gila-gilaan dan kocak. Banyak band-band punk di inodesia yang terinspirasi oleh blink 182. Jadi di sekolah ane kalau ga tau lagu blink 182 di ejek ga gaul alias cupu.
All The Small Thing pasti jadi playlist kamu saat sekolah dulu. Terkadang lagu ini masih terdengar menjadi backsound acara-acara televisi.
Sayangnya Blink 182 saat ini telah terpecah. Tom delonge sudah resign dari Blink 182 dan digantikan oleh matt skiba "alkaline trio".

4. Red Hot Chili peppers - Otherside
Lagu ini termasuk lagu kesukaan saya di jaman sekolah dulu. Lagu yang semakin melambungkan nama Red Hot Chili peppers.

5. Linkin Park - In The End
Lagu ini telah membuat Linkin Park menjadi populer. Penjualan album itu melebihi 15 juta keping.
Nama Linkin Park ceritanya di ambil oleh para member band dari sebuah taman di kota asal mereka. Anggota band yang banyak dikenal oleh publik adalah Chester sang vokalis, Mike Shinoda yang serba bisa, DJ Hanh.
Lagu In The End ini sangatlah fenomenal untuk anak generasi 90-an. Siapa yang tidak pernah mendengar lagu ini?

6. Foo Fighters - All My Life
Foo Fighters adalah band yang dibuat oleh Dave Grohl. Setelah kematian Kurt Cobain, Dave merekam sendiri materi yang dia miliki dan merekrut anggota untuk melengkapi proyek barunya ini.
Lagu All My Life dimulai dengan petikan gitar Dave dan langsung menghentak ketika semua instrumen masuk. Teriakan khas dari Dave juga diberikan pada beberapa bagian lagu.

7. Bon Jovi - It's My Life
Single "It's My Life" tercatat sebagai salah satu lagu bon jovi paling sukses dalam satu dekade dan yang paling penting menjadi simbol konsistensi band ini saat mereka menang melalui perubahan yang berbeda dalam kancah rock mainstream dengan sukses dan mengagumkan.

Jika ada tambahan lagu-lagu dari band lain silahkan masuk. List diatas menurut pendapat pribadi ane aja gan selama ane sekolah dulu.
Diubah oleh yavid182 02-09-2015 03:51
0
10.3K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.