Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

djoharmahoAvatar border
TS
djoharmaho
Pujian DPR ke Mentan: Belum Setahun Sawah Bertambah 400 Ribu Ha
Pujian DPR ke Mentan: Belum Setahun Sawah Bertambah 400 Ribu Ha


Tiap hari, Menteri Pertanian Amran Sulaiman terlihat blusukan ke sawah dan jarang berada di kantor. Pergerakan dan rajinnya Amran ini dipuji oleh Ketua Komisi IV DPR Edi Prabowo.

Edi mengatakan, belum setahun menjabat Menteri Pertanian, Samran sudah memperluas areal tanam padi alias sawah, sebanyak 400 ribu hektar.

"Selama Mentan menjabat, kita lihat perluasan areal tanam 400.000 hektar tidak sampai 1 tahun," kata Edi saat blusukan bersama Amran ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (25/6/2015).

Edi meminta, semua menteri terkait ikut turun ke lapangan, melihat perkembangan harga pangan. Sehingga menjelang lebaran, stok aman dan harga terjaga.

"Jangan hanya Mentan turun tiap hari, Mendag juga harus turun. Sekarang kita menjamin hasil yang kita upayakan ini tiba di pasar dengan aman. Supaya marjinnya tidak terlalu tinggi. Harga petani sudah relatif tinggi, jangan sampai sampai di pasar makin tinggi lagi," kata Edi.

Blusukan ini dalam rangka memantau operasi pasar untuk empat komoditas, yaitu beras, bawang merah, gula pasir, dan minyak goreng.

"Cadangan beras kita turun, ada apa. Kalau dibiarkan 3 juta ton, kita serahkan ke pasar. Pasar nggak ada yang mengatur. Bisa muncul gejolak. Tidak bisa rakyat dibiarkan mengatur diri sendiri tanpa campur tangan pemerintah," kata Edi.

sumber : http://finance.detik.com/read/2015/0...bu-ha?f9911023

mantap lanjutkan pak mentri emoticon-Ngakak (S)
0
934
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.