tukang.koprolAvatar border
TS
tukang.koprol
Kopaja Sepakat Bergabung ke PT Transjakarta, Tak Ada Lagi Sistem Setoran


JAKARTA, KOMPAS.com — Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja) sepakat untuk bergabung ke dalam manajemen PT Transjakarta. Dengan demikian, Kopaja akan ikut terlibat dalam penyelenggaraan layanan bus transjakarta.

Kopaja direncanakan akan menjadi operator untuk layanan bus transjakarta ukuran sedang. Bergabungnya Kopaja di bawah manajemen PT Transjakarta juga akan membuat tidak akan ada lagi sistem setoran di dalam penyelenggaraan operasional bus tersebut. Sebab, sistem pembayaran yang diterapkan akan sama seperti bus-bus transjakarta, yakni dengan pembayaran rupiah per kilometer.

"Kita akan dibayar rupiah per kilometer. Nanti difungsikannya untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat di daerah permukiman. Kita tempatkan transportasi kita untuk melayani itu. Nanti PT Transjakarta yang mengatur rutenya di mana saja," kata Ketua Umum Kopaja Nanang Basuki di Balai Kota, Rabu (24/6/2015).

Nanang menyampaikan hal itu seusai mengadakan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih.

Dalam kesempatan tersebut, diperlihatkan pula jenis bus kopaja yang layak digunakan dalam layanan bus transjakarta.

Menurut Nanang, bus-bus kopaja yang nantinya digunakan dalam penyelenggaraan layanan bus transjakarta adalah bus-bus yang telah memenuhi spesifikasi sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh PT Transjakarta, yakni meliputi memiliki AC dan pintu tengah yang tinggi.

Pintu bus juga menerapkan alat sensor yang akan membuat pintu tidak akan bisa terbuka saat bus tengah berjalan.

Nanang menyatakan, saat ini Kopaja sudah memiliki 120 unit bus dengan spesifikasi tersebut. Ia mengatakan, saat ini ada sekitar 200 unit bus lainnya yang sedang ada di bagian karoseri dan ditargetkan sudah bisa beroperasi dalam 2-3 bulan ke depan.

"Secara bertahap, akan ada peremajaan. Bus-bus yang lama akan diganti dengan bus yang baru ini. Dengan adanya peremajaan ini, diharapkan bus-bus yang lama secara bertahap bisa hilang," ujar dia.

Sumber

satu setan jalanan sudah tobat dan kembali ke jalan yang benar

emoticon-2 Jempol:

UPDATE

INIH BUS BARU KOPAJA emoticon-2 Jempol:

Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh tukang.koprol 24-06-2015 10:45
0
11.7K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.