komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
Tips Traveling Ala Flaspacker


Hola Agan !!!

Flashpacker, apa itu ya ? Istilah baru lagi dalam dunia Traveling kah ?

Sebenarnya isitilah ini tidak terlalu baru dan kadang kalian juga tidak menyangka sedang melakukan traveling ala ini.

Apalagi bagi kalian yang punya libur Weekend atau Jatah Cuti bagi Karyawan. Nah kalian pasti udah mulai menebak ciri khas FLASHPACKER atau FLASHPACKINGini

Kita sudah mengenal istilah Backpacking atau Backpacker dan Leisure Travel atau Koper, di dunia wisata. Namun apa definisi dari Flashpacking ini ?

Quote:


Dari definisi di atas bisa kita tarik kesimpulan bahwa beberapa ciri khas Flashpacking adalah perpaduan dari cara Backpacking dan Leisure Travel (Koper). Beberapa ciri khas nya :

01. Waktu Yang Sedikit
Flashpacker ini umumnya para pekerja kantoran atau pun mereka yang memang hanya mempunyai waktu sedikit untuk berwisata misal nya Weekend atau Public Holiday ataupun Cuti Kantor yang tidak banyak. Jadi dengan waktu yang sedikit itu memaksimalkan semua nya dengan baik. Rentang waktu seorang Flashpacker itu sekitar 3 - 4 hari.

02. Perpaduan Ransel dan Koper
Karena demi kenyamanan dan efisiensi waktu, flashpacker kadang memadukan sarana pengangkut barang bawaan nya (TAS) menjadi dua yaitu Ransel dan Koper. Terkadang memang hanya salah satu namun kebanyakan kedua nya di bawa karena demi kenyamanan itu tadi. Untuk efisien nya ukuran dari kedua tas ini kecil karena hanya untuk beberapa hari saja.

03. Perjalanan Mandiri
Ciri khas dari seorang Backpacker tercermin disini, ketika seorang Flashpacker melakukan perjalanan mereka cenderung melakukan semua persiapan sendiri dan juga ketika berwisata nya memilih melakukan nya tanpa bantuan Tour & Travel Agent. Karena ada sifat bertualang dari seorang backpacker

04. Mengutamakan Pengalaman Berharga
Flashpacker dengan waktu yang sedikit, sangat menghargai pengalaman yang sangat berharga. Jadi pilihan itinerary akan menentukan. Karena yang akan di tuju adalah destinasi yang benar-benar suatu Ikon wajib wisata di daerah tersebut. Dan tentu saja mengabadikan setiap momen dengan yang berkelas agar tiap pengalaman yang di dapat sangat berharga, makanya sering dilihat menggunakan Kamera DSLR

05. Kenyamanan Akomodasi
Walaupun seorang Flashpacker masih tergolong relatif lebih murah dari pada seorang Leisur Traveler atau Koper yang menggunakan Tour. Namun tetap pengeluarannya agak di atas dari seorang Backpacker, karena mereka tetap mementingkan kenyamanan dalam waktu yang sedikit ini. Salah satu nya adalah pemilihan penginapan, karena kenyamanan yang dicari biasanya pilihan penginapan di Hotel, biasanya di bintang 3 ke atas. Dan juga pilihan akan Makanan atau Kuliner. Di samping kenyamanan makan, mereka ingin merasakan kuliner yang Otentik dari suatu daerah itu. Dan biasanya di dapatkan di Restoran yang cukup terkenal.

06. Pilihan Transportasi Yang Murah
Nah untuk urusan transportasi, Flashpacker cenderung mengarah ke backpacking. Karena mereka tetap mengutamakan murah untuk urusan transportasi, misal : Hunting tiket promo, menggunakan angkutan umum di tempat wisata dan juga memilih jalur se arah agar pengeluaran transportasi se minim mungkin.


Nah ada kah dari ciri-ciri di atas yang kalian sedang lakukan, jadi mungkin kalian juga termasuk dalam traveler ala Flashpacking.

Selain itu ada beberapa hal lagi yang harus di perhatikan oleh seorang Flashpacker sebagai berikut :


SUMBER
0
5.9K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.