Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matt.gaperAvatar border
TS
matt.gaper
Menteri Hanif Bagi-bagi Batu Akik di Konferensi Buruh Dunia di Swiss
Rabu, 10 Juni 2015 | 17:32
detikNews - Jenewa, Menaker Hanif Dhakiri mengenalkan suvenir asli Indonesia yakni batu akik ke delegasi ASEAN yang hadir di konferensi buruh dunia di Swiss. Aneka batu yang terikat cincin dibagikan, antara lain Batu Bacan, Kalimaya, Lavender, hingga Giok Aceh.

Dalam siaran pers, Rabu (10/5/2015), pembagian akik itu dilakukan Hanif aat melakukan pertemuan dengan Menteri-menteri Tenaga kerja ASEAN di sela-sela rangkaian kegiatan International Labour Conference (ILC) ke-104 di Jenewa, Swiss,

“Kami ingin batu akik asli Indonesia ini semakin terkenal di dunia. Oleh karena itu, setiap keluar negeri saya pasti membawa batu akik untuk dibagi-bagikan kepada kolega-kolega pemerintah di luar negeri,” kata Hanif.

Hanif membagikan suvenir batu akik kepada semua anggota delegasi, kemudian meminta mereka untuk langsung mengenakannya di jari. Tak sampai itu, para anggota delegasipun diminta untuk foto bersama sambil memamerkan batu akiknya.

Hanif menyampaikan bahwa kualitas batu akik asal Indonesia sudah cukup baik dan bisa bersaing dengan berbagai batu mulia dari negara lainnya. Namun untuk menaikkan pamor dan harganya masih diperlukan sentuhan seni dalam cutting, pilihan corak dan warna serta bentuknya untuk menambah keindahan dan daya tariknya.

“Kita bangga batu akik asal Indonesia mulai dikenal oleh bangsa lain. Keberagaman jenis, kejernihan dan warna serta asal batu akik menjadi keunggulan dan daya tarik batu akik asal Indonesia,” tutur Hanif. (ndr)

sumber

boleh nih minta batu akik
0
1.3K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.