garabankelingAvatar border
TS
garabankeling
Terkait Aceh, TNI Akan Bereaksi Jika Diganggu


Pekan ini, kedamaian Aceh kembali terusik akibat ulah kelompok bersenjata di Aceh. Mereka menembaki secara membabi buta di Pidie, Nanggroe Aceh Darussalam.

Panglima TNI Jenderal Moeldoko secara tegas telah mengingatkan kelompok yang disebutnya kecil tersebut.

"‎Jangan coba-coba ganggu TNI, atau kami akan bereaksi kalau kami diganggu," kata Moeldoko usai peresmian Patung Teuku Umar di Pulau Rondo, Kota Sabang, Aceh, Kamis (21/5/2015).

Menurutnya, TNI akan terus mengawasi kelompok perusuh tersebut. Saat ini, TNI telah menjalin kerja sama dengan semua pihak di Serambi Mekkah itu. Ini juga menjadi pesan tindakan-tindakan yang anarkis dan menggangu keamanan nasional tentunya akan merugikan masyarakat luas.

"Kami tidak pernah melakukan hal-hal yang membuat kelompok-kelompok ini menderita. Tetapi jangan buat anggota TNI menderita atau prajurit-prajurit kita akan marah di lapangan," kata Moeldoko‎.

Kontak tembak yang dimaksud itu berawal dari laporan warga kepada anggota Kodim 0102 Pidie yang menyatakan, munculnya dua orang pria bersenjata api. Pria yang mencurigakan tersebut mengenakan baju loreng dan baju berwarna hitam. Menindaklanjuti informasi itu, anggota TNI dan polisi kemudian melakukan pengejaran. Berikutnya terjadi kontak tembak dengan pelaku.

Tiga pria tewas, dan senjata-senjata dari mereka diamankan. ‎Barang bukti berupa 1 pucuk AK47 popor lipat, magazine M16 dan AK47, 106 butir amunisi AK dan 2 tas hitam. (*)

sumber: www.antaranews.com
0
9.9K
43
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread6.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.