Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kasihan Dian, Digeledah Satpam Mal di Kuningan dan Dituduh Sebagai Pencuri HP

gembelelitkocoAvatar border
TS
gembelelitkoco
Kasihan Dian, Digeledah Satpam Mal di Kuningan dan Dituduh Sebagai Pencuri HP
Jakarta - Nasib malang menimpa Dian Kristina Handayani (34). Saat hendak berbelanja kebutuhan kantor di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Kuningan, Jaksel, tiba-tiba ditarik paksa oleh seorang petugas keamanan.

Dian tak tahu apa masalahnya. Di bawah tatapan seram si satpam, dan tatapan menghakimi para pengunjung yang lain dia hanya bisa pasrah.

"Ketika sedang berjalan, tiba-tiba saya ditangkap dari belakang oleh security dan ditarik-tarik paksa seperti maling. Semua orang mengerubuti saya dan mengira saya pencuri," keluh Dian kepada wartawan, Selasa (23/6/2015).

Dian mengalami kejadian yang membuat dia shock itu pada 17 Juni lalu sekitar pukul 15.15 WIB. Dian mengalami kejadian itu di salah satu mal di Jl Prof Dr Satrio. Dian ditanya-tanya dan digeledah.

Menurut penuturan pihak keamanan, beberapa saat sebelum ia melintas, memang telah terjadi pencurian handphone di dalam pusat perbelanjaan itu. Pelaku adalah seorang perempuan yang secara sekilas mengenakan pakaian yang sama dengan dirinya, yaitu berwarna merah.

"Tangan saya ditarik paksa sampai lengan saya sakit. Itu dilakukan di depan umum. Saya hampir menangis ," ujarnya.

Dian sudah menjelaskan bahwa dirinya tak tahu apa-apa soal pencurian handphone tersebut. Petugas kemudian memeriksa ulang CCTV. Mereka akhirnya menyadari bahwa pelaku bukanlah dirinya. Pelaku mengenakan pashmina warna merah dengan baju berwarna putih. Pelaku juga mengenakan celana jeans warna biru sementara dirinya mengenakan celana hitam.

"Security kemudian minta maaf. Tapi korban yang kehilangan handphone diam saja, tidak meminta maaf sedikitpun," kata Dian.

Dian menyayangkan sikap pihak keamanan yang berbuat kasar kepadanya. Seharusnya menurut Dian, pihak keamanan tidak lantas menarik paksa lengannya. Melainkan berbicara baik-baik terlebih dahulu.

"Saya bilang kepada security. Andaikan ini terjadi pada istrimu atau ibumu, bagaimana? Saya cuma malu," ucapnya. Beberapa hari kemudian, ia dikabari oleh pihak keamanan bahwa pencuri yang sebenarnya telah tertangkap.
(kff/dra)

http://m.detik.com/news/read/2015/06...gai-pencuri-hp

asal banget nih satpam, laporin ke polisi aja harusnya
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
8.6K
93
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.