Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dinsosjakartaAvatar border
TS
dinsosjakarta
ODMK Kekar Berhasil Dijangkau di Semanggi



Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODMK) bertubuh kekar berhasil terkena penjangkuan oleh Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan di Semanggi Jaksel pada Minggu (21/6). ODMK ini sudah beberapa kali keluar-masuk Panti Sosial Bina Insan milik Dinas Sosial DKI Jakarta. Ia berhasil keluar dengan menerobos penjagaan panti dengan kekuatannya.



Itu disampaikan Kismoyohadi, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan saat ditanyai tentang penjangkauan ODMK ini (21/6). Ia melanjutkan, pada kali ini pihaknya berhasil menjangkau ODMK itu berdasarkan laporan masyarakat yang resah akan keberadaannya.

"Masyarakat sering melaporkan keberadaanya di sekitar Semanggi. Dia sering berdiri di pinggir jalan di kawasan Semanggi. Tubuhnya kekar tapi ia hanya memakai celana saja. Ia sudah meresahkan masyarakat karena takut ia ngamuk dan membahayakan dengan kekuatannya itu," tandas Kismoyo



Ia menambahkan, kekuatannya yang luar biasa itu ia gunakan untuk menerobos penjagaan panti. Sehingga ia berhasil keluar panti dan berkeliaran di jalanan. Namun, pihaknya berhasil menjangkaunya lagi.

"Petugas kami pun agak kesulitan membawanya ke panti lagi. Kita usahakan agar nanti di panti dikasih tempat khusus. Supaya ia tidak menerobos penjagaan panti. Juga tidak keliaran di jalanan," imbuh Kismoyo.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar segera melapor apabila ada kejadian serupa ke Suku Dinas Sosial atau Dinas Sosial dan instansi terkait. Sehingga keresahan-keresahan di masyarakat bisa cepat ditindak.



"Kita berharap masyarakat ikut andil dengan melaporkan setiap kejadian yang ada di lingkungannya. Petugas akan menindaklanjuti laporan itu. Karena kita juga tidak ingin keresahan di masyarakat itu dibiarkan terlalu lama," tutup Kismoyohadi.
0
926
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.