Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yudhistiralpgAvatar border
TS
yudhistiralpg
[ 2 Bulan di Eropa ] Bad Hersfeld ( Germany )
Sebenernya ni perjalanan udah agak telat sih untuk diceritain, sekitar Bulan Juli - September 2014 tahun lalu. Berhubung karena satu dan lain hal ane belum ada mood buat nyeritain pengalaman ane ke teman-teman Kaskus.
Jadi singkat cerita, ane ditawarin nyokap buat sowan ke Germany, karena selama ini nyokap tinggal di Germany, biasanya nyokap yang pulang, tapi karena kesibukan yang gabisa ditinggalin, maka ane lah yang berangkat kesana, sekalian jalan-jalan gan hehe.
Jadi langkah ane pertama, ane apply Visa Schengen ke Kedutaan Besar Germany di Jakarta, pertama bikin janji dulu kaya Apply Appointment Wawancara gitu via websitenya Kedutaan Besar tersebut. Terus ane dateng deh ke Kedutaannya di tanggal yang diperjanjikan. Setelah cukup ngaret jadwalnya, akhirnya tiba giliran ane buat diwawancara. Sebenernya bukan wawancara seperti yang kita bayangin, jadi bukan kita face to face sama bagian interviewer gitu, jadi posisinya cuma berdiri kaya kita di Teller Bank gitu. Ditanyain Paspor kita, surat undangan dari orang yang menjamin kita di Eropa, Asuransi selama kita di Eropa (beda dengan asuransi jiwa reguler) bisa bikin di Indonesia, beberapa perusahaan asuransi Indonesia bisa kok bikin itu, tapi ane langsung dibikinin pake asuransi Germany ADAC namanya. Beberapa pertanyaan awal masih bisa ane jawab dan lewati, sampe akhirnya ane diminta surat masih berkuliah di PTN, ane juga bingung kenapa begini karena harusnya biasanya gak perlu beginian, tinggal tulis keterangan masih berkuliah beres deh. Tapi yaudah deh karena emang gabisa dilobby lg tu interviewer, ane ngalah aja dan nyuruh temen ane buat mintain surat tersebut di kampus ane (ane kuliah di Undip, jadi mager juga kalo pulang ke Semarang lagi) , jadi di pending deh keluarnya Visa Schengen ane selama surat dari PTN belum ane setor ke Kedutaan Germany, tapi paspor ane tetep diproses dan ditahan di Kedutaan Germany dan ane tetep bayar administrasi Visa Schengen, sekitar 900k IDR. Jikalau VIsa ane gagal, itu duit angus dan paspor ane pun tercoreng pernah dicoret Kedutaan Germany. Singkat cerita seminggu itu ane abisin di Jakarta dan Palembang sekalian jalan-jalan dan nyamperin saudara ane di Palembang, setelah seminggu ane setor lagi deh surat itu ke Kedutaan.. dan Voila!! ane resmi bisa masuk Eropa selama 78 hari dan bebas berkunjung ke seluruh negara Schengen.
Spoiler for visa:

Kita skip aja ya gan ke keberangkatan, ane berangkat ke Frankfurt pake Lufthansa, kaya Garuda nya Germany gitu. Itu pengalaman pertama ane naik pesawat jarak jauh, biasanya ya paling domestic atau Singapore Malaysia doang. Ternyata ane satu pesawat sama tukang make up artist gitu gan Bubah Alfian namanya, doi lagi ada job ke Italy buat nge make up Model Indonesia yang nikah sama orang Italy, anyway.. ane abisin waktu buat denger musik sama nonton film aja di Pesawat via In-Flight Entertainment di Pesawat ini, so far lagu sama filmnya cukup lengkap dan update banget, sempet makan 3 kali dipesawat, tapi nasi sekali doang sisanya croissant dan steak ayam gitu.
Spoiler for cabin:

Spoiler for In-Flight Entertainment:

Ane sempet transit di Kuala Lumpur, tapi gak lama cuma 30 menitan jadi ga sempet liat-liat dan belanja, padahal ane dah siapin ringgit buat beli tumbler Starbucks. Akhirnya ane mendarat dengan selamat di Frankfurt Am Main Airport
Spoiler for Frankfurt Airport:

Setelah sempet ngobrol-ngobrol bentar sama nyokap, kita langsung pulang ke rumah, rumah ane di Bad Hersfeld, sekitar 2 jam dari Frankfurt, jadi rumah ane kaya di kabupaten gitu, Frankfurt ini kota metropolitannya, masih satu Provinsi namanya Hessen, dan yang banyak orang gak tau, Ibukota Provinsinya itu bukan Frankfurt sebenernya tapi Wiesbaden, tapi ya kota yang paling besarnya emang Frankfurt.
Setelah sampe rumah, nyokap minta istirahat bentar, sekitar 2 jam kita istirahat abis itu nyokap langsung ngajak jalan-jalan ke pusat kota Bad Hersfeld.
Spoiler for Bad Hersfeld:

Spoiler for Bad Hersfeld:

Spoiler for Bad Hersfeld:

Spoiler for Bad Hersfeld:

Spoiler for Tegut Bad Hersfeld ( Groceries ):

Spoiler for Bad Hersfeld:

Spoiler for Bad Hersfeld Kurpark:

Spoiler for kurpark:

Spoiler for kurpark:

Orang-orang nyebut Bad Hersfeld ini " in the middle of nowhere" jarang banget wisatawan dateng kesini karena ini bukan tujuan wisata paling mereka punya pertunjukkan teater tahunan yang bernama Bad Hersfeld Festspiele tapi ane gak sempet dateng kesitu . Bad Hersfeld ini kampung halamannya pemain timnas Germany Shkodran Mustafi yang sekarang main di Valencia, karena waktu itu Germany abis menang Piala Dunia jadi deh gambar doi dimana mana. Disinilah rumah ane selama 78 Hari di Eropa, semua trip ane di Eropa dimulai dan di akhiri dikota ini. Biasanya tiap hari ane selalu jalan-jalan ke kota-kota di Germany kaya Koln, Hannover, Fulda, Kassel,dan objek-objek wisata lain di Germany seperti Edersee, klo ada libur nyokap baru kita trip jauh kaya ke Paris, Luxembourg,Amsterdam, ane bakal bikin lanjutan trip ane per kota dan bakal ane bikin thread, tapi di thread ini kita lebih membahas perjalanan ke Germany nya dan Bad Hersfeldnya itu sendiri. Ane biasanya tiap pagi jogging sekalian foto foto lingkungan di Bad Hersfeld, hampir semua sudut kota di Bad Hersfeld udah ane lewatin buat jogging tiap hari, kotanya gak begitu gede, jadi ya seminggu juga udah bisa jogging ke seluruh kota, kalo Nike bikin Bajak Jakarta, ane Bajak Bad Hersfeld hahaha..
Kota ini sendiri dulu waktu Germany masih pisah, dia ikut di West Germany malah dulu US punya Army Base disini, jadi masyarakat lebih friendly kepada pendatang kaya kita,di banding kota yang dulunya ikut East Germany, kota-kota yang dulunya East biasanya lebih rasis sama pendatang. Rata-rata pendatang di Germany ini berasal dari Vietnam, Russia dan negara-negara pecahan Russia lainnya, mungkin karena ada kedekatan ideologi di masa lampau antara mereka sehingga mereka dibanjiri imigran asal negara-negara tersebut
Segini dulu ya gan, mungkin thread ane selanjutnya bakal ngebahas perjalanan ane di kota-kota lain di Germany dan kota besar Eropa yg ane kunjungi.


Monggo di Rate gan, di Comment dan ane siap menerima traktiran cendol agan agan sekalian, ditunggu ya gan thread ane selanjutnya.. emoticon-Kiss (S)


Diubah oleh yudhistiralpg 10-06-2015 17:20
tata604
tata604 memberi reputasi
1
4.2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Mancanegara
Cerita Pejalan MancanegaraKASKUS Official
840Thread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.