Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zitizen4rAvatar border
TS
zitizen4r
[PIC] Warga Dunia Tercengang Lihat Dahsyatnya Sinabung, Orang Kita Malah Biasa2 aja?
Foto Dahsyatnya Letusan Sinabung Gemparkan Media Internasional
SABTU, 20 JUNI 2015 | 19:42 WIB
[PIC] Warga Dunia Tercengang Lihat Dahsyatnya Sinabung, Orang Kita Malah Biasa2 aja?
[PIC] Warga Dunia Tercengang Lihat Dahsyatnya Sinabung, Orang Kita Malah Biasa2 aja?

Guguran lava pijar turun dari kawah Gunung Sinabung di Karo, Sumatra Utara, 18 Juni 2015. Kondisi ini memaksa 10.377 jiwa warga di sekitar lereng sinabung dievakuasi. Y.T HARYONO/Anadolu Agency/Getty Images
source: http://foto.tempo.co/read/beritafoto...nternasional/6

Spoiler for Foto-foto spektakuler Ledakan Gunung Sinabung yang menggetarkan media internasional:



Letusan Gunung Sinabung Jadi Bencana Nasional
Sabtu, 20 Juni 2015 09:56

JAKARTA, BANGKA POS - Melihat dampak erupsi Gunung Sinabung, Tanah Karo, Sumatera Utara yang masih berlangsung dan penanganan 10.377 jiwa (2.762 KK) yang tersebar di 10 pos pengungsian belum maksimal, Faksi Hanura DPR mendorong Presiden Joko Widodo untuk mempertimbangkan penetapan bencana letusan Gunung Sinabung, sebagai bencana nasional.

Jika peningkatan status Gunung Sinabung jadi bencana masih belum memenuhi syarat, sebagaimana diatur Undang-Undang (UU) No 24/2007 tentang Penanggulangan Bencana, Fraksi Hanura mendesak Presiden menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) tentang penetapan status dan tingkatan bencana, sehingga penangangan rehabilitasi dan rekonstruksi dapat dilakukan secara terpadu.

"Melihat kondisi ini, jelas mengindikasikan bencana Sinabung membutuhkan penanganan yang lebih besar dan komprehensif. Fraksi Hanura mendorong Presiden Jokowi untuk mempertimbangkan penetapan status bencana nasional, atau mengeluarkan Perpres," kata Ketua Fraksi Hanura di DPR RI, Ir Nurdin Tampubolon, kepada pers, Jumat (19/6/2015).

Fraksi Hanura, lanjut Nurdin, mengharapkan penanganan pengungsi bencana Gunung Sinabung dilakukan dengan pola yang berkelanjutan dan bukan ditangani ketika terjadi letusan.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura ini mengatakan, jika penanganan bencana Gunung Sinabung ini sepenuhnya dipercaya ke Pemerintah Daerah, maka akan kelabakan, terutama menyangkut anggaran.

Pemda menurut Nurdin, punya anggaran yang terbatas, sehingga tidak bisa menanggung semua anggaran bencana di daerahnya sendirian.
Fraksi Hanura berpandangan pemerintah pusat harus memberikan dukungan anggaran secara penuh. F-Hanura di DPR, juga akan berjuang keras mengupayakannya masuknya alokasi dana pada APBN 2016, jika pemerintah mengabulkan proposal rekonstruksi Sinabung yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Karo.

"Kita dengar pemerintah daerah sudah mengajukan proposal rekonstruksi Sinabung. Kita harap Pemerintah segera mengabulkannya, sehingga, dapat masuk ke APBN 2016," ujar Nurdin Tampubolon.
http://bangka.tribunnews.com/2015/06...ncana-nasional

----------------------------------------

[PIC] Warga Dunia Tercengang Lihat Dahsyatnya Sinabung, Orang Kita Malah Biasa2 aja?
[PIC] Warga Dunia Tercengang Lihat Dahsyatnya Sinabung, Orang Kita Malah Biasa2 aja?

Seorang wanita berjalan ke masjid saat Gunung Sinabung memuntahkan abunya di Tiga Serangkai,
Sumatera Utara, 19 Juni 2015. Sejak 2 Juni 2015, status Gunung Sinabung terus naik dari level siaga menjadi awas


Gua numpang nanya aja, itu anak-anak PKS dan FPI yang biasanya menjadi relawan, pada kemana aja yak! Apa karena warga Sinabung bukan warga Palestina? Apalagi kelompok yang suka koar-koar negeri khilafah itu, HTI, mana tuh batang hidungnya untuk turun tangan membantu sodara sesama muslimnya disana, ketimbang hanya bikin 'show of force' 150.000 jamaah di GBK dengan biaya cukup besar itu. Padahal disana juga cukup banyak sodara-sodara muslimnya lhooo? Kasihan mereka yang sedang berpuasa ramadhan dalam kesulitan berbulan-bulan seperti itu. Apalagi Parpol berbasis Islam seperti PPP, PKB, PAN, atau PBB. Mana? Itu kalo duit Rp 20 miliar/anggota DPR akhirnya bisa cair lalu semuanya bisa disumbangkan kesana, kan lumayan yak untuk amal sholeh penebus dosa-dosa yang suka menipu rakyat karena banyaknya janji-janji saat pemilu yang belum terpenuhi dulu!

Quote:


Quote:
Diubah oleh zitizen4r 21-06-2015 13:32
0
17.5K
194
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.