Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dylann.roofAvatar border
TS
dylann.roof
Alamat @jualbayimurah Ternyata Yayasan Sekolah Katolik
Alamat @jualbayimurah Ternyata Yayasan Sekolah Katolik

20 JUN 2015


Akun instagram bernama @jualbayimurah

Rimanews - Alamat yang dicantumkan akun instagram @jualbayimurah ternyata yayasan sekolah katolik milik Gereja Santa Maria de Fatima Jatinegara Jakarta Timur. Akun yang diduga palsu itu sempat menghebohkan jagat maya dengan mengklaim menawarkan bayi dengan harga Rp10 juta untuk diadopsi.

Akun @jualbayimurah sebelumnya mencantumkan nama Panti Asuhan Parartasih beralamat di Jalan Jatinegara Barat Nomor 122, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, dengan nomor telepon 8514938. Dalam keterangannya, calon orang tua yang berminat mengadopsi bayi bisa langsung mengurus prosesnya melalui pantai asuhan tersebut.

Sabtu (20/6/2015), Tim Kepolisian bersama Kemensos langsung mendatangi alamat yang dicantumkan dan mendapati alamat itu milik Gereja Santa Maria de Fatima Jatinegara Jakarta Timur. Adapun, panti asuhan yang disebutkan berada di bawah Yayasan Gembala Baik.

"Setelah dilakukan pengecekan ke lokasi, diketahui bahwa lokasi tesebut betul alamat Panti Asuhan Parartasih, di bawah Yayasan Gembala Baik. Yang juga mengelola sekolah TK, SD, SMP dan panti asuhan Parartasih," demikian keterangan kepolisian, kepada Rimanews.

Namun demikian, petugas memastikan tidak ada praktik jual-beli bayi yang dilakukan pihak panti asuhan. "Di lokasi bukan panti untuk bayi, yang ada panti asuhan anak remaja," tegas rilis kepolisian itu.

Ketika akun ini mencuat di media sosial sudah banyak pihak yang tidak memercayai kebenarannya. Seorang pengguna Instagram @khairunnisa_icha05 mengatakan penjual bayi itu mengalami gangguan kejiwaan. "Bayi kok diperjualbelikan, yang punya akun tak waras," ujar dia.

Fakta ini diperkuat oleh pengakuan seorang ayah bernama Samuel Sabandar yang merasa foto anaknya dipanjang oleh akun itu. Dia menegaskan foto anaknya sengaja dicatut dan memaki pemiliki akun dalam status Facebooknya menggunakan bahasa Inggris.

"Jual bayi murah?? Sell babies for cheap? this is crazy, somebody just took my daughter's pic an post it on Instagram. I know she's cute, but she's not for sale. Please help to report this account. Who would even buy babies through Instagram (Jual bayi untuk murah? ini gila. Seseorang hanya mengambil gambar putri saya untuk di posting pada Instagram . Aku tahu dia lucu, tapi dia tidak untuk dijual. Tolong bantu untuk melaporkan akun ini . Siapa pula yang akan membeli bayi melalui Instagram)," tulis Samuel.

http://nasional.rimanews.com/krimina...ekolah-Katolik
0
5.7K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.