Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tantan123Avatar border
TS
tantan123
[SHARE] Perjalanan Ke Singapore 5D4N - *romantis berdua*
Mau sharing ah perjalanan ane ke singapore selama 5 hari 4 malem kemarin pas lebaran. tapi nanti dulu ya lagi mau edit2, mudah2an waktu gak sibuk bisa ane selesaikan. emoticon-Big Grin

Ane pergi tanggal 27-31 agustus kemarin gan dari denpasar ke singapore.

Tiket Pesawat
Booked via Online
AA DPS-SIN 27/08/2011 06:20 - SIN-DPS 31/08/2011 21:00

PP berdua kena : Rp 4,500,000
(untuk harga2 budget nya ane bulatkan saja ya biar gak ribet)

Akomodasi
Booked via Agoda
Hotel 81 Dickson di Dickson Rd

Rp 700,000/malem x 4 + biaya2 credit card dll = Rp 3,200,000

UNIVERSAL STUDIO SINGAPORE
Persiapkan Tiket Universal Studio dari Indonesia soalnya sering sold out terutama waktu liburan.
Beli Tiket USS di FJB Kaskus S$105/org (black out dates + express pass/ gak perlu antri2 di wahana! kalo liburan antre 1 wahana aja bisa sampe 90 menit dah sudah ane buktikan sendiri. BUSET ! untung ane sama bini pake express, maksimal cuma antre 10 menit emoticon-thumbsup )

Day 1 Sabtu

Oke hari pertama ane pagi2 banget brangkat jam 5 pagi dari rumah ke airport buat check-in. Ow ya buat yg pake tiket AA jangan lupa self check-in di rumah ya, jadi nanti gampang deh pas di airport agan2 gak usah antre tinggal scan aja barcode yg udah save di HP.

09:00 Sampai di Changi Airport Terminal 1, ane langsung ke hotel 81 Dickson pake taxi (S$15).
Spoiler for Hotel 81 Dickson:

Di hotel taruh2 koper langsung hari pertama jalan ke restoran pojok di deket hotel, makan nasi ayam hainan minum nya teh tarik habis S$7.
Spoiler for food court deket hotel:

Trus jalan ke MRT bugis kira2 10 menit ya, begitu sampe stasiun, ane langsung cari antrian orang ke ticket office / loket (bukan yg mesin ya gan, tapi yg orang), ane saranin agan beli EZ link, S$12 dpt saldo S$7, yg S$5 gak bisa di refund gan setau ane, setelah itu top up aja di GTM (mesin) minimal S$10.FYI, sehari ane ngabisin saldo MRT sekitar S$4-5.
Spoiler for MRT Bugis:

Langsung ke di MRT Esplanade jalan ke suntec city mall. Emang rencana ane dari awal ke Suntec gan mau ke Duck&Hippo Tour, ane beli paket khusus Duck + Flyer nya aja S$49/orang. (ini yg paling recommended gan soalnya yg seru cuma ducktour +flyer), lainnya kayak hippo itu gak perlu lah kita bisa jalan liat2 sekeliling sendiri kok, tapi kalo ducktour ini kita naek mobil amphibi bisa di darat habis itu nyebur keliling sungai liat2 gedung daerah marina bay, esplanade, dll. bagus deh pokoknya.
Spoiler for Ducktour + view:

Setelah diantar ke suntec lagi, ane makan di food republic, banyak banget pilihan makanan nya, tapi pilihan jatuh di nasi briyani (nasi campur india gitu deh nasi nya panjang2) lumayan enak sih trus beli jus melon. makan berdua kira2 habis S$20. Hari pertama ini membuat ane panik, karna ane mesti cari micro SIM buat iPad ane, di Suntec lt.2 ada ternyata toko2 elektronik, ane beli micro SIM starhub harga nya S$32 kalo gak salah. Bisa pilih paket internet 5 hari unlimited (Sesuai kebutuhan). Setelah itu otw pulang hotel pake MRT lg.

*iPad ini berguna banget buat ane, selain bisa jadi GPS, bisa tau info2 objek wisata yg mau ane kunjungi, dan bisa baca2 postingan di kaskus kalo ada yg lupa, jadi kalo bawa smartphone atau gadget apapun, ini yg paling penting supaya gak kebingungan nanti nya* emoticon-Hammer2dan yang paling penting, ane bisa Skype sama anak ane tercinta di Bali emoticon-Kiss
Spoiler for Skype:


6:00 PM
Jalan lagi keluar ke MRT Promenade dari MRT bugis kita mau ke Singapore Flyer. Jalan kaki dari Promenade ke Flyer lumayan jauh jadi agak capek juga. Sampe di Flyer, langsung ke counter Duck&Hippo tour buat nukerin voucher jadi tiket. Abis itu naik deh ke atas, banyak spot buat foto2 disini. Flyer siang beda view nya sama malem2, tapi ane pilih yg malem. Setengah jam di atas Flyer foto2 turun deh beli souvenir foto kita berdua S$18.
Spoiler for Flyer:

Kita berdua kecapekan jalan ke MRT lg, jadi cari taxi ke MRT terdekat deh bayar S$7. sampe di hotel jam 10 malem trus istirahat deh. sebelum pulang sempet sih turun di MRT clarke quay mau liat2 kafe sana trus mampir ke hooties, tapi trnyata kluar dari MRT clarke quay kita mesti jalan lagi jauh, bini sudah bener2 capek dan rada bete. jadi pulang aja deh. bye2 clarke quay next time kita ksana cari lo. emoticon-Kiss

Budget :
taxi 15 + 7 = 22
ez link 22 x 2 = 44
duck + flyer 49 x 2 = 98
makan 7 + 20 = 27
souvenir = 18
micro SIM $32
Total : S$241


Day 2 Minggu

08:00 Hari kedua kita ke singapore zoo caranya ke MRT bugis menuju ke MRT Jurong East, sarapan roti + nyemil2 (S$10) lanjut ke MRT Choa Chu Kang ke halte bis, tanya satpam yg ke arah zoo, nanti balik dari zoo pake bis juga ya ke MRT Choa Chu Kang. Beli aja tiket Zoo disana gak usah online, gak mungkin kehabisan. Harga tiket per orang S$75 udah 1 paket sama Jurong Bird Park (gak recommend Jurong Bird Park krn di zoo aja cukup soalnya udah kecapekan di Zoo jadi sementara ini ane masi pegang tiket jurong bird park sapatau ada yg tertarik n mau beli PM ane).
Spoiler for Singapore Zoo:

Kalo di zoo perhatikan jam2 show nya gan di peta zoo ada jadwalnya. Terpenting nonton show daripada keliling sendiri krn show nya lebih bagus2. Di zoo cuma sampe jam 12 siang aja, cobain semua es krim magnum yg gak ada di indo mulai dari double caramel & magnum gold (S$4-5) emoticon-thumbsupsetelah itu balik lagi ke hotel istirahat kaki sambil tiduran.

15:00 ke bugis junction belanja2 celana, kalo mau murah ke bugis street aja, disana banyak oleh2 murah biasa nya ya promo mereka 3 for S$10, dari kaos, jam tangan, gelang, cincin. malah kalo anting2 dan keyring lebih murah lg bisa 18 for S$10. tapi pengalaman ane ternyata oleh2 di singapore itu gak murah2 amat, murahan di china, jadi ya beli oleh2 yg penting2 aja. Krn ane mikirin pegawai2 ane, jd beban banget oleh2 untuk pegawai2 dan harus mengeluarkan budget besar.

17:00 ane ke orchard, turun di MRT Orchard, trus kelilingin deh tuh satu orchard mulai dari takashimaya / nge ann city, ion mall, lucky plaza, dll. Kalo bisa ya ke jalan raya nya itu (orchard road) rame banget, penuh brand2 mahal disana, ane sama bini sih cuma window shopping aja, gak mampu beli, mudah2an besok2 banyak duit trus bisa borong tuh semua barang emoticon-Malu jangan lupa beli es krim walls yg jual kakek2 tua itu ya, dimana2 ada, enak lo cuma S$1 dapet 1 balok es krim pilih rasa sama wafer nya gt. habis dari situ pulang deh ke hotel lg.

budget :
zoo 75 x 2 = 150 (dpt souvenir boneka/playing card)
makan + shopping2 = ??rahasia?? emoticon-Stick Out Tongue
0
8.4K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mancanegara
MancanegaraKASKUS Official
5.9KThread2.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.