Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dakieeAvatar border
TS
dakiee
TR : 8 Hari Trip Hongkong-Macau-(Zhuhai)-Guangzhou
Akhirnya tiba juga hari ane berangkat ke HK, tiket Promo garuda yg di beli di bazar Garuda dengan Rute JKT-HK, GZ-JKT.

Day 1 :
di bantara Soeta Cek in on time berangkat pukul 10.10, ampe HK jam 4.30 Waktu local. ane langsung urus ambil bagasi dan keluar langsung di jemput ama sodara ane yg tinggal di HK. langsung di bawa ke apartment nya lokasi di daerah Tung Chung. 10 menit dari bandara. daerah Lantao/DA Yi San.

setelah beres2 di apartment di ajak ke sevel beli sim card HP. pertama beli di kasih yg nano sim, uda ga bisa tuker akhir nya beli lagi yg micro sim dan di pinjamkan 2 lembar octopus card , ane isi masing 500 HKD. beres lanjut ke MTR Tung Chung.

Rencana malam ini mau ke Avenue of Star, liat light performance. jadi lansung naik MTR, ke Lai King, ganti jalur ke Merah arah Thim Sha Tsui, jalan kaki menuju East Tsim Sha Tsui. keluar exit J, langsung keliatan papan petunjuk ke avenue of star. tinggal ikutin jalan aja.

di avenue of star da rame. tapi hari masi agak terang. sambil foto2 bentar, jalan sepanjang jalan ke arah kanan, naik ke atas dek supaya bisa dapat spot bagus liat light performance nya. tapi rame banget. jalan ampe ujung lewatin menara jam turun cari makan malam dl karena masih ada waktu. , jalan sepanjang samping terminal ferry sampai ke Harbour plasa. makan di basement cafe de coral yg banyak di recomend kaskuser sini. 2 porsi. 1 nasi kari + 1 nasi hainam....gila porsi jumbo...makan ampe full load. bis makan jalan balik ke dek buat light performance nya. jam 8 mulai. kayaknya cuman 15-20 menitan aja performance nya. menurut ane sih biasa aja ya., ga ada spesial2 bagaimana gitu.

Spoiler for "Cafe De Coral":


selesai light performance, jalan menyusuri avenue ampe ujung.. ketemu patung anita mui dan bruce lee. org rame banget..karena da gelap cap tangan dan nama di lantai pun susah liat. ampe ujung ternyata kita masuk ke MTR Hung Hom , terpaksa di subway jalan kaki lumayan jauh ke MTR Tsim sha Tsui.

pulang ke apartment. perjalan dr kota ke MTR Tung Chungmau 45 mnt. sblm naik mampir sevel beli aqua botol 11.2 HKD.

Day 2 :
bagun pagi beres2 di ajak nge Dim Sum ama sodara ane, letaknya cuman di seberang apartment., namanya citygate outlet. ini ada mall.
di resto ane perhatikan rupa nya org HK, sebelum makan semua alat makan di bilas dengan teh di sebuah mangkok. pantesan ane sempat bingung di kasih mangkok gede buat apa. wkwkwkw

Spoiler for "Dim sum":


menu standar dim sum aja. selesai makan langsung pamit ama sodara ane, lanjut ke Ngong Ping 360. letaknya di seberang MTR Tung Chung. tinggal nyebrang aja. langsung beli tiket 1+1 , ini tiket 1 way Crystal cabin, 1 way Standar cabin.
ga gitu rame. antrian cepet., buat crystal cabin di kasih gelang buat tanda. ane perginya ambil yg crystal cabin. jalan lumayan jauh sampai Ngong Ping nya. 40 mnt an cable car nya. view kebawah dr kabin crystal sih biasa aja sih. cuman ya kapan lagi bisa naik ginian.

sampai Ngong Ping langsung jalan menuju BIG BUDDHA. sambil bbrp kali foto2. sampai di depan pintu masuk BIG BUDDHA harus bayar tiket. 38 HKD buat 1 org dapat free aqua + eskirim bisa di ambil di atas. ada juga paket yg dapat makan siang. ane ga ambil yg itu.

sampai atas foto2 , tuker tiket dengan aqua dan eskirm. letak penukaran nya di kios bawah tangga patung BIG BUDDHA nya. selesai makan eskrim langsung turun. mampir ke vihara sembayang sebentar. langsung jalan ke arah cable car. sampai di pertokoan nya , makan siang dl. menu lagi2 nasi hainam. porsi jumbo. jadi sepring berdua. wkwkwkw

Spoiler for Ngong Ping Cable Car":


naik cabel car ampe Tung Chung, masuk ke Citygate outlet shopping dl. harga sih ada tulisan SALE2 gitu tapi kayaknya ga murah2 amat.
istri beli bbrp baju di outlet pointbreak. abis itu balik dl ke apartment mandi dl. soalnya cuaca di HK ga kalah Panas ama jakarta.
kemudian lanjut ke the PEAK. naik MTR Tung Chunglagi ampe ke MTR Central. keluar exit jalan kaki ke tram terminus, lumayan jauh. 15 menit ada kali jalan nya. ampe sana ane ikut antri barisan. ampe loket ane tanya pake Octopus bisa ga? katanya bisa, langusng masuk lagi tab octopus nya . kena 28 HKD naik tram nya.

2x nunggu tram datang akhirnya kebagian naik. buru2 ambil spot kanan. karena view nya langsung ke kota. ampe atas langsung naik ke teras, bayar lagi. beli tiket di atas. naik ke teras. alamak ramai banget.,..mau cari spot foto pun susah. sampai di atas di kasih 1 rekaman tetang the peak. ditanya mau pake bahasa ingris atau mandarin , ane ambil yg inggris,. dan tidak ane denger wkwkw karena sibuk rebutan spot foto,

selesai foto2 sebenar nya mau nunggu malam buat foto. tapi kayaknya di sana gelap nya lama wkwkw akhir nya keluar dr teras ke bawah masuk ke the peak garely, makan mc D di lt,2. istri beli 1 paket burger+kentang+coca ane makan es cone aja. paket 45 HKD. bisa makan ane lanjut cari spot buat foto view nya. tapi uda ga naik ke teras lagi. soalnya tiket cuman bisa 1x masuk kl uda keluar ga boleh masuk lagi,

ane jalan ke arah kanan, di sana ada semacam gajebo., ane lanjut foto dr sana. selesai foto2. pulang ane naik tram lagi. ampe bawah jalan kaki, lanjut naik dari MTR Central ke MTR Mong Kok. ke ladies market.

Spoiler for "the PEAK":



di ladies market ga ada yg spesial juga sih,. sempet beli gantungan kunci. buka harga 100 HKD 5 pc. ane tawar di kasih 10 pc. trus tempelan kulkas ane minta bonus karena da beli banyak. ga di kasih. buka harga 40 HKd 1 pc. ane ga mau. trus mau jalan...nah langsung di turunin...30..25...15...10 akhir nya 1 pc 10 HKD. dalam hati ane berpikir kayaknya gantungan ane beli kemahalan wkwkwkw.

muter2 di ladies market sempet liat stand jual cemilan sate semacam cumi2 gitu. ane ikutan antri beli 3 pc mix cumi+ampla+usus 22 HKd. di makan berasa dingin dan kenyal2. lanjut jalan nemu Wang Lau San, katanya sohib ane es manggo nya enak. ya udah beli 1. not bad lah.
lanjut di sebelah nya ada jual cemilan lage model sate baso2 gitu. beli 3 tusuk 37 HKD. bungkus buat makan di apartment.

Spoiler for "cemilan":


langsung jalan ke MTR Mong Kok dan pulang. sama kayak kmrn mampir ke sevel beli aqua. kali ini keliatan yg agak murah,. ambil yg 10.2 HKF. wkwkwk

Day 3 :
diajak sarapan lagi sama sodara ane. kali ini diajak ke plasa belakang citygate. plaza ini model kios makan gitu yg sebelahan dengan pasar tradisional. menu di HK di bagi. menu sarapan beda dengan menu yg di jual siang hari. jadi walaupun menu nya banyak tapi yg tersedia cuman menu sarapan. disini dipesan mie+ham+telor , model indomie cornet telor.,+ roti tawar+telor +ham juga.
bis makan liat2 pasar tradisional HK. kali ini tujuan ke Causeway Bay.

Spoiler for "Disneyland Train":


berangkat dari MTR Tung Chungane tapi ane stop di MTR Sunny Bay. maksud hati mau moto2 depan Disneyland. dr MTR Sunny Bay pindah ke MTR Disneyland. bbrp foto2 di dalam kereta disney nya. ampe sana ternyata biar dapat moto harus beli tiket disneyland nya. karena dr depan ga dapat spot moto gerbang nya. ya udah moto2 di statiun disneyland nya aja. << REVISI : Ternyata pintu yg menghalangi masuk ke Disneyland itu PINTU KELUAR MTR. (Thanx to agan : Colixx)

lanjut naik MTR balik MTR Sunny Bay, lansung ampe MTR Hongkong jalan di subway ganti line di MTR Central ke MTR Causeway Bay. di Causway Bay jalan2 nemu kios rencana mau beli jus di warung. istri minta jus belimbing dengan bahasa mandarin. di jawab bahasa canton oleh yg jual. diulang 2 kali. eh yg jual sewot. ternyata istri ane di marahin... katanya kamu ga bisa baca di sana tulis belimbing ga ada lagi....akhir nya males beli lah...pergi aja. namanya juga ga bisa tulisan mandarin ya gimana tau kalo di tulis ga ada belimbing. @#$#@%$#%$#%$# !!!

mapir ke Uniqlo belanja dikit. trus muter2 di Couseway Bay, cari makan siang. rata2 resto dengan tulisan mandarin semua. ga mudeq. akhir nya nemu Cafe de Colar lagi, posisinya di W Square. basement,. makan nasi asam manis gitu. dan sepiring ber 2 lagi wkwkw... bis makan rencana mau ke SOHO. iseng coba naik tram. eh murah yah 2.3 HKD tarif flat. papan penunjuk nya juga muda di pahamin.
naik tram ampe central turun. eh jalan kali nyasar2 di Queen Street sana. tanya org sana sini makin ga nyampe ke SOHO nya.
2x ane ampe tanya polisi sana. tetap ga nemu wkwkwkw...ya udah balik arah...naik ferry dr Central ke Tsin Sha Tsui aja. naik ferry juga bisa pakai octopus card.

ke avenue of star (lagi). moto2 lagi. karena hari pertama ampe kan da malam. ga puas moto nya.
Spoiler for "Avenue of Star":


hari ini pulang agak sore. karena mau di ajak dinner. ampe aprtment beres2 di ajak pergi dinner. lewatin jembatan HK , panjang bener. menghubungkan pulau Lantau dengan Pulau Hongkong ke daerah GOLD COAST. lumayan dapat menu resto nikmat wkwkwkw..
bis makan di ajak ngiter2 di daerah sana. nemu tram ginian. tram ginian hanya ada di dareah sekitaran sana aja. berbeda dengan yang di kota.

Spoiler for "Gold Coast":


mampir makan desset...enak ne , selesai makan diantar pulang. dr sini ke apartment 45 mnt juga pakai mobil,
ampe apartment tengah malam, beres2 dl. bsk mau ke macau.
Diubah oleh dakiee 24-06-2015 02:35
0
5.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mancanegara
MancanegaraKASKUS Official
5.9KThread2.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.