Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.damnAvatar border
TS
the.damn
Lingkaran "SETAN" Sumber Belajar
Lingkaran "SETAN" Sumber Belajar



Zaman yang sudah mengglobal ini sumber pembelajaran tidak lagi terpaku dalam lingkaran “setan” dalam dunia pengajaran dan pendidiakn di negeri ini.

Artinya sumber pembelajaran tidak terpaku dengan satu buku paket yang dipakai sekolah, guru dapat menambah referensi kepada siswa melalui beberapa sumber, diantaranya :

Perpustakaan
Manusia
Media massa
Alam lingkungan
Media pendidikan


Dalam memberikan materi pengajaran guru dapat melalui media ajar untuk membantu guru dalam pemahaman siswa agar tujuan pembelajaran dan pendidikan nasional dapat tercapai. Diantara media atau alat bantu pengajaran adalah :

Adiktif
Visual
Audiovisual


Adiktif atau audio dapat menggunakan radio dalam materi listening materi bahasa. Visual dapat menggunakan tv berupa pemutaran film ataupun DVD. Dari penggunaan media ini diharapkan proses pemahaman dan daya ingat siswa meningkat.

Banyak sekali fungsi dalam menggunakan media ajar ini. Pemggunaan media pembelajaran ini dapat meningkatkan produktifitas guru ataupun siswanya, kemandirian siswa, belajar menjadi fleksibel, guru dengan mudah memberikan ulasan yang ilmiah kepada siswa, dan pembelajaran individual karena setiap individu berbeda, sehingga guru dapat memberikan ulasan berdasarkan kemampuan siswa masing-masing.

0
1.4K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.