Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

charzakuxAvatar border
TS
charzakux
Ahok: Bangsa ini bisa bikin mobil enggak sih?
Merdeka.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera me-launching 20 unit bus Transjakarta baru merek Scania yang berasal dari Swedia pada saat HUT DKI yang jatuh pada 22 Juni nanti. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bus Transjakarta baru merek Scania paling bagus di dunia.

"Kita memilih lebih baik datangnya terlambat tetapi semua bus ini kelas dunia dan dalam negeri yang secara bertahap karoserinya," kata pria akrab disapa Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (19/6).

Dia menjelaskan alasan memilih bus Scania yang berasal dari Swedia lantaran Indonesia belum bisa memproduksi mobil dan bus.

"Kamu kira komodo buatan Indonesia? Rakit doang di sini. Mesinnya dari mana, Korea, China. Pertanyaan saya bangsa ini sudah bisa bikin mobil enggak sih. Bisa bikin bus enggak yang utuh, belum. Yang penting kayak Hino yang hampir 80 persen buatan lokal. Makanya saya enggak mau impor. Lebih baik di sini bikinnya lama-lama sasisnya (penyokong) juga di sini," kata dia.

"Sekarang juga sama kalau suruh pilih bus mau Mercedes Benz atau Scania yang sudah ternama atau merek Weichai, Ding Dong, Ting Tong segala macam. Ya saya pilih yang bagus dong," imbuhnya.

Selain itu, dia mengatakan pihaknya akan melakukan peremajaan bus di Jakarta agar bersinergi dengan bus Transjakarta. Bahkan dia akan memaksa pemilik bus untuk menerapkan pembayaran per kilometer.

"Kalau pakai sistem setoran enggak ada bank yang mau kasih mereka kredit. Kalau dia masuk Transjakarta maka otomatis busnya akan ganti. Kalau enggak masuk, kamu pasti bangkrut karena kami akan berikan subsidi biaya bus. Jadi kamu jalan terus hanya bayar Rp 3.500, kalau sistemnya sudah jalan mungkin kamu hanya bayar Rp 7.000 untuk naik seluruh bus di Jakarta. Makanya lama-lama bus yang jelek itu akan mati sendiri," tutup dia.

http://m.merdeka.com/jakarta/ahok-bangsa-ini-bisa-bikin-mobil-enggak-sih.html

Esemka gimana koko

Quote:


Quote:


Diubah oleh charzakux 19-06-2015 14:14
0
4.4K
81
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.