Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Patung Raksasa 'Vagina' Di Depan Istana Prancis Tuai Kontroversi Gan (BB+)

poncosoloAvatar border
TS
poncosolo
Patung Raksasa 'Vagina' Di Depan Istana Prancis Tuai Kontroversi Gan (BB+)
Patung berukuran raksasa karya pematung Inggris Anish Kapoor tengah diperbincangkan publik di Prancis. Karena karya seni berbentuk 'vagina' tersebut menuai kritik tajam dan pujian di saat bersamaan.

Ia memajangnya di depan pekarangan Istana Versailles Prancis. Dalam sebuah wawancara patung berjudul 'Dirty Corner' itu adalah sebuah simbol Ratu sedang menuju kepada kekuasaan. 'Ratu' tersebut disimbolkannya dengan 'vagina'.

Namun, Anish langsung membantahnya lagi dan membuka banyak interpretasi. Seperti diketahui, Istana Versailles adalah kediaman dari Ratu Prancis Marie Antoinette, permaisuri dari Raja Louis XVI di abad ke-18.

Akibat karya seni Anish, wisatawan dari berbagai penjuru dunia mengecamnya. "Ketika Anda datang ke Versailers, yang diharapkan adalah karya klasik Prancis atau patung besar para dewa Romawi. Tapi ini sangat kotor dan jorok," ungkap Megan, turis dari Amerika Serikat.

Anish mengatakan karyanya memang memiliki banyak penafsiran. "Saya rasa setiap orang punya pengalaman masing-masing, termasuk yang terkait dengan tubuh bagian bawah," klaimnya.

Seniman peraih Turner Prize di Inggris ini sudah mendapatkan pengakuan internasional. Karyanya yang terkenal adalah di Orbital Tower di Taman Olimpiade, London.

Tak hanya patung raksasa vagina saja, tapi Anish juga memasang cermin besar dan dinding yang dilukis. Dinding tersebut seakan rusak oleh tembakan meriam.
Sumber
ini loh gan patungnya
Spoiler for Patung Raksasa 'Vagina':

emoticon-Malu (S)
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
16.2K
41
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.1KThread25.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.