Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mfarchanAvatar border
TS
mfarchan
Gan Ane Minta Masukan nya Mengenai Pekerjaan Ane
Mohon maaf Yang sebesar besar nya mimin dan momod jika trit saya salah kamar. Saya ini sedang galau dan ingin mencari solusi.

To The poin : sekitar 4 hari yg lalu saya mengikuti acara job fair di sebuah taman Kota Denpasar. Singkat cerita saya bertemu booth salah satu perusahaan futures.( pasti kalian tau lah PT k*f ). Ane lihat Ada lowongan yang Nama nya Bussines consultant/Financial planner. Ane tanya2 dah ma pegawai-pegawai nya mengenai kerjaan nya itu apaan, mereka jawab Singkat : kerjaan nya sebagai konsultan keuangan klo mau lebih detail dan lengkap datang Aja nanti ke kantor bawa CV lengkap. Karena ane penasaran apa itu Bussines Consultan/financial planner itu apa ( ane blm sempat gugeling ) akhirnya ane datang setelah sholat duhur. Jengggggggggg kantor nya Mewah bertingkat plus Karyawan cewek nya cantik2. Wah ane semakin bersemangat apalagi ane pikir kerja kantoran pake AC.

Ane langsung ke CS nya, di Kasih formulir dan harus di isi. Selang beberapa menit ane di panggil dan di suruh masuk ruangan untuk interview Dgn HRD. Di dalam ruangan ane cuma di tanya latar belakang dan di beritau tentang profil perusahaan. si HRD menjanjikan gaji pokok 2jt perbulan an belum termasuk Komisi dan Bonus. Tidak lama berselang ane di suruh tes pikotes. Tanpa banyak bacot ane terima Karena ane emang pengen banget kerja kantoran.

Masuk ke ruangan ternyata banyak juga yang lagi tes psikotes, ane Jadi makin bergairah. Dalam mengisi Jawaban psikotes jujur ane Asal asalan Karena terdapat soal2 matematika-akuntansi-ekonomi. Pulang ke rumah tidur tiba2 jam 5 Ada SMS menyatakan ane lulus psikotes, ane bingung sekaligus senang. Bagaimana mungkin ane lulus secara ane ngisi jawaban asal asalan. Dalam pemberitahuan via SMS ane di suruh datang keesokan hari nya menggunakan pakaian rapi untuk mengikuti company profile selama 2 hari

Hari berselang, ane dengan semangat berangkat ke kantor k*f. Ternyata cukup banyak juga calon karyawan yang mengikuti company profile. Dalam acara company profile di jelaskan mengenai latar belakang perusahaan dan produk2 apa saja yg di tawarkan PT k*f.
Selain menjelaskan tentang latar belakang perusahaan, si HRD juga menjelaskan mengenai bonus dan komisi yang SANGAT MENGGIURKAN. ( bisa puluhan juta per bulan ). Besok nya si HRD bilang akan ada Final TEST. Ane tegang karena ane takut ada soal hitung menghitung. Yang ane takutkan ternyata tidak terjadi, soal yang di berikan HRD hanya berupa tuliskan kembali apa saja yang kamu tangkap dari mulai kemarin sampai sekarang di kertas HVS . Setelah melakukan final TEST HRD menginformasikan bahwa pengumuman akan menggunakan SMS dan paling telat jam 5 sore ini. Ane menunggu dgn penuh kecemasan, dan akhir nya ane lulus dan ane menerima SMS untuk kehadiran nya pada esok hari jam 9 karena akan di bagi grup atau kelompok.

Hari berganti, ane semangat berangkat ke kantor baru. Disana ane terbagi dalam kelompok 3, ane masuk ke ruangan yang penuh karyawan ( kurleb 30 orang ) plus ada HRD, leader dan seorang Manager. Ane sangat senang ternyata memang kerja kantoran. Beberapa menit kemudian ane di interview ke ruangan Manager. Kecurigaan ane mulai datang di sini.
Awal nya si Manager memang bertanya latar belakang ane, tp tiba2 si Manager bertanya mengenai impian terdekat ane apa. Ane kan bingung ane cuma jawab impian ane cuma mau buka toko baju. Dia bilang itu kejauhan, jika ane menginginkan itu ane harus Nabung dulu selama 1 tahun. Eh lalu si HRD dengan nyeletuk bilang " impian nya gak usah jauh2, misal kamu ingin motor pasti cepat terealisasi " karena disini pasti kamu pusing menggunakan itu duit buat apa karena kebanyakan. Ane curiga ko baru masuk kerja udah bicara mengenai pendapatan dan biasanya karyawan training tidak di gaji Full seperti karyawan lain nya.
Lalu ane kembali ke ruangan yang berisi 30 orang itu, pikiran ane sama sekali pekerjaan ini tidak seperti salesman/marketing. Di dalam ruangan ada 4 karyawan baru termasuk ane, disana ane dan 3 karyawan baru teman ane seperti di iming imingi komisi dan bonus yang selangit, mulai dari ada komisi yang sampai 200jt, 100jt bahkan perhari bisa dapat 1jt. Ane seperti sedang berada di perkumpulan MLM PROPOLIS MELIA yang di iming imingi duit yang banyak tanpa melakukan kerja keras ( dafuq ).

Ane kan curiga, masak baru kerja langsung bicara pendapatan kan gak etis. Setelah di beri penjelasan oleh leader ternyata cara kerja nya cukup gampang, yakni hanya mencari data nasabah ( nama/no telp) untuk berinvestasi di bidang Liquid Gold Derivatif atau bisnis investasi emas non fisik. Nanti si leader akan menelepon calon nasabah dan bila deal katanya ane akan dapat komisi.

Setelah cukup paham ane akhirnya di persilahkan pulang karena katanya karyawan baru cukup sampai jam 4 saja.
Ane di rumah jadi berpikiran , ko ane kaya sales/marketing ya ( bukan ane anti sales/marketing tp di lowongan kerja memang tidak di tuliskan secara rinci mengenai job desk busines Consultan/finansial planet itu apa.

Iseng2 ane gugeling dan buka arsip2 kaskus mengenai PT k*f dan bisnis semacam ini. Setelah melihat hasil nya ternyata cukup membuat ane kaget. Banyak nasabah yang tertipu ratusan juta dan tinggal lari oleh orang yang nama nya Busines Consultan.

Setelah ane gugeling ko perasaan ane jadi ragu ya mengenai pekerjaan itu, adakah rekan2 kaskuser yang bisa membantu saya ????


Mohon maaf jika berantakan dan tak beraturan
Di mohon bantuan dan masukan nya gan. emoticon-Malu (S)
0
2.7K
17
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.