Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kembangkenanganAvatar border
TS
kembangkenangan
Warteg Boleh Buka saat Ramadan, Menag Minta Maaf


JAKARTA - Menjelang bulan suci Ramadan, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin meminta maaf secara terbuka terkait pernyataan kontroversialnya, yang menyebut bahwa warung makan boleh tetap buka selama bulan puasa.

Lukman mengaku, dirinya tak mengetahui bahwa ucapannya tersebut akan menimbulkan polemik bagi umat Islam di Indonesia.

"Selaku pribadi saya memohon maaf, yang karena tindakan ucapan perilaku saya tidak pada tempatnya," ujar Lukman di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (16/6/2015).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu berharap, agar umat Islam bisa membukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya kepada dirinya. Terkait ucapan rumah makan boleh tetap buka tersebut.

"Di dalam kondisi yang suci, kita bisa saling melebur supaya kita bisa bersama-sama memasuki bulan suci Ramadan ini," katanya.

Sebelumnya, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, dalam akun resmi Twitternya, bahwa pemilik tempat-tempat makan memiliki hak untuk tetap buka pada siang hari selama Ramadan.

Selain itu, ia juga menilai tak hanya orang berpuasa yang harus diperhatikan dan dihormati. Orang yang tak berkewajiban atau lagi tidak berpuasa pun harus tetap dihormati.

"Warung-warung tak perlu dipaksa tutup. Kita harus hormati juga hak mereka yang tak berkewajiban dan tak sedang berpuasa," tulis Lukman di laman Twitter pribadinya, @lukmansaifuddin, Jumat, 5 Juni 2015. (awl)

http://news.okezone.com/read/2015/06...nag-minta-maaf

sudah 2 kali statement menag jadi kontroversi, lalu akhirnya direvisi dan minta maaf

pertama langgam jawa
kedua masalah buka warung di musim puasa
0
8.7K
111
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.