Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rugandriAvatar border
TS
rugandri
Penumpang Bus Transjakarta Meningkat
PT Transjakarta mengklaim jumlah penumpang armada bus Transjakarta sejak November 2014-Maret 2015 mengalami peningkatan antara tiga sampai empat persen.

" Sejak ahir tahun lalu, seluruh halte Transjakarta sudah 100 persen e-ticketing. Jadi perhitungan kami relatif error free dengan tingkat reliabilitas tinggi"



‎Dirut PT Transjakarta, Antonius NS Kosasih mengatakan, jika dibandingkan pada November-Desember 2014 lalu, daya angkut penumpang bus Transjakarta lebih tinggi tiga hingga empat persen pada Maret 2015. Peningkatan jumlah penumpang tersebut berdasarkan data real time counter yang diperoleh dari data komputer e-ticketing.

"Sejak ahir tahun lalu, seluruh halte Transjakarta sudah 100 persen e-ticketing. Jadi perhitungan kami relatif error free dengan tingkat reliabilitas tinggi," ujar Kosasih, Minggu (14/6).

Dikatakan Kosasih, berdasarkan data real time itu, jumlah penumpang bus Transjakarta terbanyak pada tahun ini ada di Koridor 1 dan 9. Penumpang di kedua koridor itu bisa disebut mewakili sekitar 30-35 persen total penumpang bus Transjakarta di seluruh koridor.

‎"Kerusakan jalan yang berujung pada kemacetan menyebabkan sebagian penumpang kami beralih menggunakan sepeda motor," katanya.

Menyikapi persoalan tersebut, Kosasih meng‎aku telah berkoordinasi dengan Dinas Binamarga DKI dan Polda Metro Jaya terkait perbaikan jalan dan sterilisasi jalur bus Transjakarta agar menjadi lebih baik.

"Dalam waktu dekat, kami juga akan menandatangi Memorandum Of Understanding (MoU) bersama dengan Polda Metro Jaya‎ untuk penilangan di jalur busway," ungkapnya.

‎Ia menjelaskan, sejak mengambil alih operasional armada bus Transjakarta dari Unit Pengelola (UP) Transjakarta pada 31 Desember 2014 lalu, ada sebagian bus berusia uzur dan berkondisi tidak laik jalan dan terpaksa harus dioperasikan.

‎"Karena kondisi itu, kami perketat operasional bus uzur hingga ada yang kami larang beroperasi meski sangat dilematis karena berdampak ke pelayanan penumpang," katanya.

‎Atas dasar itu, Kosasih menilai sangat tidak tepat jika membandingkan kondisi pelayanan di Maret 2014 lebih baik ketimbang Maret 2015 tahun ini. Mengingat, terhitung sejak 2013-2014, nyaris tidak ada pengadaan bus baru.

"Untuk mengatasi masalah ini, kita lakukan upaya percepatan pengadaan bus‎ Transjakarta melalui e-katalog LKPP untuk 51 unit bus Scania yang akan hadir tahun ini," tandasnya.

Sumber: http://beritajakarta.com/read/11375/...t#.VX4aKvmqpBc
0
1.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.