Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

drunkard.bossAvatar border
TS
drunkard.boss
Perusahaan Tiongkok Ajak 4.500 Pekerja Liburan ke Belanda
TIONGKOK - Sebanyak 4.500 buruh migran Perfect, perusahaan kosmetik asal Tiongkok, bisa jadi paling berbahagia. Setelah diboyong majikannya ke Prancis beberapa waktu lalu, kini mereka berlibur di Belanda.

Sebelum melancong berjamaah, buruh migran Perfect lebih dulu mendarat ke Thailand. Kali ini liburan mereka di Belanda hanya lima hari. Di negeri kincir angin ini, 90 bus disediakan untuk mengangkut wisatawan melintasi kotaa-kota di negara tersebut.

Media lokal di Belanda melaporkan, kunjungan perusahaan Perpect bersama buruh migrannya tercatat sebagai kelompok wisatawan asing terbanyak yang pernah datang.

Belum lama ini publik menyaksikan bos perusahaan Tiongkok itu mengirimkan 6.400 pekerjanya ke Paris untuk merayakan 20 tahun berdirinya perusahaan. Selama empat hari mereka tinggal di 140 hotel berbeda yang tersebar di kota berjuluk City of Light.

Di Belanda, wisatawan ini tak hanya tinggal di hotel yang ada di Amsterdam karena fasilitas kamar sudah habis. Terpaksa mereka menetap di hotel di luar Amsterdam seperti The Hague, Delft, Rotterdam, Utrecht.

Meski demikian, satu hal yang tak bisa dipisahkan dari wisatawan ini di mana pun tinggal: mereka lebih banyak menghabiskan makan malam di restoran Tiongkok. "Tampaknya mereka lebih menikmati makanan Tiongkok," begitu komentar Dutch Tourism Bureau (NBTC) atau Biro Pariwisata Belanda.

Kementerian Ekonomi Belanda otomatis mendapat banyak keuntungan dari kedatangan wisatawan asal Tiongkok itu. Menurut NBTC, kehadiran ribuan wisatawan ini setidaknya dapat meningkatkan ekonomi lokal sampai 7 juta euro.

"4,500 wisatawan akan menyebarkan berita tentang Belanda sebagai tujuan wisata, sambil berbagi pengalaman positif, gambar liburan mereka dan suvenir dengan teman-teman dan keluarga mereka. Kunjungan mereka akan menempatkan Belanda di daftar sebagai tempat menarik untuk menghabiskan liburan bagi warga Tiongkok lainnya," begitu komentar Kementerian Ekonomi.

Menteri Ekonomi Belanda, Henk Kamp, menyempatkan menerima pimpinan delegasi wisatawan asal Tiongkok di Mauritshuis, museum seni ternama di The Hague yang berisi lukisan Masa Keemasan Belanda.

"Ini spektakuler, sebuah perusahaan mengirimkan banyak orang untuk berlibur di negeri kami yang kecil," kata Kamp berbagi kesenangannya kepada wartawan.

Selama di Belanda, wisatawan Tiongkok ini mengunjungi Delft, taman nasional Veluwe di timur Holland dan Roermond (pusat wisata yang memiliki banyak gerai perbelanjaan). Sabtu, kelompok wisawatan ini mendatangi pusat kongres di Utrecht, di mana mereka menikmati gala dinner dan berfoto bersama.

Sebanyak 250 ribu wisatawan Tiongkok mengunjungi Belanda pada 2014. Biro Pariwisata Belanda mengharapkan jumlah kunjungan wisatawan Tiongkok bertambah tiga kali lipat di tahun berikutnya. Diperkirakan wisatawan Tiongkok akan menghabiskan sekitar 1.250 euro per orang.

source .


berita baru2 ini
Perusahaan China Biayai 12.700 Stafnya Berlibur ke Thailand .
Perusahaan China Kirimkan 6.400 Pegawainya Liburan ke Paris .
0
932
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.