Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gendut54Avatar border
TS
gendut54
CARA JITU BISA KAYA DI USIA MUDA
Vgenta.com - Kekayaan tidak cuma bisa membuat kita hidup enak dan nikmat, tapi kekayaan juga bisa membuat seseorang lebih punya kesempatan untuk berbagi dan membantu orang lain. Perlu kita ketahui, tidak hanya orang yang berumur saja yang bisa memperoleh kekayaan. Sebenarnya kita yang muda pun bisa dan itu tidak perlu bekerja berpuluh-puluh tahun untuk jadi orang kaya. Karena semua itu bisa kita mulai dari sekarang. Lalu bagaimana cara jitu bisa kaya di usia muda? Mari kita simak dibawah ini.

1. Buat Impian Soal Karir dan Pekerjaan Masa Depan
Kalau sampai saat ini kamu masih belum tahu pengen jadi kaya dengan cara macam apa, ada baiknya segeralah tentukan pekerjaan dan karir impianmu dari sekarang. Punya impian yang jelas tentang bagaimana kita akan mencapai kekayaan akan membuatmu lebih semangat berusaha. Kalau perlu, tuliskan saja impian itu besar-besar lalu tempelkan tulisan it di tempat yang mudah kamu lihat.

2. Carilah Pendidikan yang Sesuai Dengan Minat dan Bakatmu
Steve Jobs menjadi orang terkaya di dunia yang keluar dari kampusnya. Mark Zuckerberg pendiri facebook dulunya drop out atau keluar dari kampusnya di universitas Harvard sama seperti Bill Gates pendiri Microsoft. Mereka bertiga kelaur dari kampus namun sukses menjadi orang terkaya di dunia. Yang harus saya garis bawahi disini mereka sukses bukan karena drop out dari kampusnya ya gan. Mereka orang-orang sukses biasanya mendalami hal yang paling mereka sukai dalam hidup. Kamu akan mengalami kesuksesan yang sama, atau bahkan lebih, jika kita menempuh pendidikan yang sesuai dengan minat dan bakatmu. Kalau pendidikan dikampus sudah tidak sesuai dengan minat dan bakatmu, maka carilah cara agar minta dan bakatmu lebih berkembang.

3. Usahakan untuk menyisihkan 25% dari total pendapatanmu selama setahun
Kalau kamu masih minta uang jajan dari orang tua, berapa yang kamu dapati per-bulannya? 500 ribukah atau 1juta kah? Berarti dalam setahun itu kamu harus bisa menyisihkan minimal 1.500.000 untuk kamu yang dapat uang jajannya 500 ribu perbulan atau 3 juta untuk yang 1 juta perbulannya. Nah, Kalau kamu udah punya gaji sendiri, caranya juga sama aja gan, sisihkan saja 25% dari total gajimu setahun.

Usahan uang ini jangan diotak-atik, jangan tergoda untuk belu HP baru atau Batu akik baru atau jalan-jalan pakai uang simpanan ini. Ingat, tujuan utama dari menyisihkan 25% uangmu adalah untuk investasi dan dana tak terduga.

4. Gunakan 25% uang yang sudah disisihkan itu ntuk memulai usaha sendiri, ambil resiko
Sangat jarang orang yang bisa jadi milyuner tapi seumur hidupya menjadi karyawan. Biasanya mereka orang-orang yang sukses dalam bidang finansial berani mengambil resiko dengan berusaha memulai usaha sendiri. Tapi jangan terburu-buru langsung meninggalkan pekerjaanmu sekarang kalau kamu belum sepenuhnya yakin.

Cobalah memulai usaha di bidang yang kamu minati secara paruh waktu aja dulu. Kamu bisa menjalankan usahamu via online sehingga bisa kamu kerjakan diluar kesibukan pekerjaan kantoranmu. Saat sudah benar-benar menghasilkan, barulah kamu bisa keluar dari pekerjaan rutinmu itu dan fokuslah untuk ke bisnis yang ingin kamu rintis.

5. Kerja Keras dan Kerja Pintar
Yang terakhir ini yang paling penting dari semuanya. Walau kamu sudah berinvestasi, punya pendidikan yang OK, namun tidak punya semangat juang yang tinggi maka ucapkan saja selamat tinggal pada kekayaan yang diharapkan. Mumpung masih muda, maksimalkan waktu untuk fokus kerja-kerja dan kerja.

Mulai saat ini tanamkanlah dalam diri kita pikiran-pikiran yang positif. Berangkatlah kerja dengan semangat dan disiplin, kerjakan pekerjaanmu dengan semaksimal mungkin, manfaatkan teknologi untuk membantu pekerjaanmu. Mulailah menjalankan bisnismu sendiri, perbanyak koneksi dan relasi di dunia profesional, plus jangan ragu untuk mulai belajar berinvestasi.

Jika hal-hal ini secara konsisten kita lakukan terus menerus, maka InsyaAllah, keamanan finansial akan perlahan kamu dapatkan. Selamat datang masa muda yang indah, bersiaplah untuk masa tua yang bisa dinikmati dengan nyaman bersama keluarga kita.

Sumber : http://vgenta.com/entertainment/cara...-di-usia-muda/
0
3.5K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.