Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mimigoAvatar border
TS
mimigo
Ribuan Orang Mendaftar Misi Pergi Ke Planet Mars, dan Tidak Berencana Kembali


Ribuan orang tercatat mendaftar untuk misi pergi ke planet Mars. Salah satunya adalah Kellie Gerardi, ia dilatih untuk melakukan misi tersebut yang mungkin bisa membuatnya tidak pernah kembali ke bumi. Hanya 100 astronaut potensial saja yang akan menjadi finalis, tapi mereka harus tahu bahwa ini hanyalah tiket satu kali jalan. Artinya tidak ada rencana untuk memulangkan orang-orang dalam misi pergi ke planet Mars tersebut.

Meskipun tidak ada rencana untuk kembali ke bumi, Mars One mengatakan ada 200.000 orang dari seluruh dunia, termasuk Gerardi yang telah mendaftar untuk misi meninggalkan bumi tersebut.

“Aku tahu faktanya bagaimanapun, di dalam hidupku, aku akan pergi ke luar angkasa,” kata Gerardi yang baru saja bertunangan.

Gadis 26 tahun asal Florida tersebut harus menjalani pelatihan di Utah dan di Mars Society’s Desert Research Station untuk belajar bagaimana manusia bertahan hidup di Mars. Dia dan yang lainnya juga membiasakan makan makanan ekstrem seperti zebra tarantula, karena binatang kecil bisa menjadi sumber makanan saat berada di Mars.

Perusahaan yang mengembangkan misi pergi ke planet Mars tersebut mengungkapkan bahwa teknologi untuk melakukan perjalanan ke Mars sudah ada jadi tidak perlu penemuan baru. Namun perusahaannya tidak memiliki teknologi untuk mengembalikan orang-orang tersebut kembali ke bumi, jadi koloni permanen dengan kru baru akan datang setiap tahunnya.

Hal tersebut tentu saja merupakan misi yang cukup ekstrem apalagi Mars berada 200 juta mil jauhnya dari bumi dan membuatuhkan waktu setidaknya 7 bulan untuk pergi ke sana, dan tidak ada yang pernah tinggal di sana sebelumnya.

Tapi orang-orang seperti Kellie Gerardi yang terlihat tidak takut menganggap itu adalah bagian dari mimpinya. Meskipun ia berencana menikah tahun depan tapi itu tidak akan membuatnya berhenti meninggalkan bumi dan tunangannya juga mendukung keputusan tersebut.

Selain Kellie Gerardi, ada juga Sue Ann Pien seorang pekerja berumur 35 tahun. Dia merupakan kandidat potensial untuk misi pergi ke planet Mars itu. Dia mengatakan bahwa pengalaman melakukan perjalanan keliling dunia adalah hal yang ia lakukan. Sebelumnya ia mendaki gunung berapi di Bali dan menyelam di dasar laut.

sumber: http://penulispro.com/ribuan-orang-m...kembali/23235/
Diubah oleh mimigo 11-03-2015 09:39
0
3.5K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.