Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pummAvatar border
TS
pumm
Ahok: Buat Apa Puasa Kalau Nyampah!
Rimanews - Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama belum memastikan apakah Jakarta akan membuntuti Kota Bogor yang melarang warga melaksanakan sahur on the road. Lelaki yang akrab disapa Ahok itu hanya mewanti agar warga meninggalkan esensi lama sahur on the road yang lebih banyak mudaratnya ketimbang pahalanya.

"Intinya kita enggak mau ada contoh teladan yang salah, sahur on the road dari bagus jadi tempat ngumpul, nyampah segala macam, ya enggak selesai dong. Buat apa puasa kalau buang sampah sembarangan, katanya kebersihan sebagian dari iman," kata Ahok, di Balai Kota Jakarta, Rabu (17/6/2015).

Urusan soal sahur on the road ini, kata Ahok, sudah dilimpahkannya ke Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta. Ke depannya, Gubernur berharap, Sekda dengan menggandeng Kepolisian dapat melakukan pendekatan ke beberapa tokoh agama untuk memberi pengertian bagaimana kondisi terkini tentang makna sahur on the road yang dilakukan banyak pemuda di Jakarta.

"Makanya di sini juga Polisi sama Sekda sampaikan ke beberapa Kyai, paparan. Kalau sahur on the road anak-anak itu berbahaya ya dilarang," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.

Diketahui, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melarang warganya melakukan sahur on the road, karena aktivitas tersebut dinilai kerap mengganggu umat muslim yang menunaikan ibadah puasa.

"Selama ini, sahur on the road identik dengan konvoi, vandalis, dan kebut-kebutan di jalan raya Kota Bogor. Selain itu banyak mudaratnya dibandingkan kebaikannya," ucap Bima kemarin.



sahur on the road yang lebih banyak mudaratnya ketimbang pahalanya? emoticon-cystg

Quote:


emoticon-Recommended Seller

Quote:


emoticon-2 Jempol
Diubah oleh pumm 19-06-2015 06:02
0
14.9K
202
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.