Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ini.beritaAvatar border
TS
ini.berita
Mengkritik Kekuasaan Polisi Syariah, Pria Arab Ini Malah Dihukum Menghina Islam


SAUDI ARABIA - Pengadilan Tinggi Saudi Arabia akhirnya melimpahkan hukuman 10 tahun penjara dan 1.000 kali cambukan kepada seorang narablog, Raif Badawi lantaran situsnya yang dituding menghina agama Islam.

Dilansir dari Daiy Mail, Selasa (9/6/2015), Jumat pekan lalu kepolisian setempat telah memberikan 50 kali cambukan pertama kepada Badawi. Namun, hukuman yang dilakukan di depan masjid Laut Merah kota Jeddah itu harus terhenti terkait kondisi kesehatan Raif.

Sang istri, Ensaf Haidar mengaku jika vonis pengadilan tidak bisa ditangguhkan lagi. "Hal ini sangat membuatku sedih. Keputusan ini sudah bulat dan tidak dapat naik banding," ujar Ensaf yang kini terpaksa melarikan diri ke Quebec, Kanada.

"Saya yakin, Dibulan Ramadan ini, belas kasih sang raja pasti bisa memaafkan suami saya, atau setidaknya meringankan hukumannya," tambahnya.



Para pendukung pria berambut gondrong itu menilai jika tulisannya sama sekali tidak menghina ajaran Islam. Hanya saja, ia memang mengkritik kekuasaan polisi syariah yang sangat besar. Selain itu, Raif juga menyoroti campur tangan ulama yang terlalu besar di pemerintahan.

http://lampung.tribunnews.com/2015/0...-sudah-tumbang
0
1.8K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.