Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gombaksemox01Avatar border
TS
gombaksemox01
Nasbung puas nggak ? Mayoritas Publik Jakarta Puas dengan Kinerja Basuki
Mayoritas Publik Jakarta Puas dengan Kinerja Basuki


Jakarta - Mayoritas publik di Provinsi DKI Jakarta menyatakan puas dengan kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dibawah kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Tepatnya sebanyak 70,8 persen warga Jakarta merasa puas dan sangat puas terhadap kinerja Pemprov DKI selama dipimpin Basuki.

Hasil ini didapatkan berdasarkan hasiltelepolling Manajemen Kota Jakarta yang dilakukan Litbang Beritasatu Media Holding. Wawancara dilakukan melalui telepon dari tanggal 26 Mei hingga 1 Juni 2015 di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Responden dipilih secara acak sistematis berdasarkan buku telepon residensial yang diterbitkan PT Telkom. Jumlah sampel sebanyak 422 orang mewakili masyarakat pengguna telepon di DKI Jakarta. Margin of error lebih kurang 4,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Tim Litbang Beritasatu, Didik J Rachbini, mengatakan, hasil telepolling ini cukup mengejutkan. Karena melihat dari sosok pribadi Basuki yang terkenal mudah emosi dan mengeluarkan pernyataan cukup kasar.

"Ternyata hal itu tidak menjadi penghalang bagi warga Jakarta menilai kinerja Pemprov DKI dibawah kepemimpinan Basuki dari sisi keberhasilan membangun Kota Jakarta daripada hanya melihat sikap dan tindak tanduknya yang cenderung galak,” kata Didi dalam paparan Hasil Laporan TelepollingLitbang Beritasatu Media Holding di Gedung Beritasatu Plaza, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (16/6).

Tingkat kepuasan masyarakat Jakarta terhadap kinerja Pemprov DKI dibawah kepemimpinan Basuki, hampir sama dirasakan oleh warga Jakarta baik itu lelaki (35,5 persen) dan perempuan (35,3 persen) menyatakan puas dan sangat puas. Sehingga total warga Jakarta yang merasakan puas dan sangat puas terhadap kinerja Pemprov DKI ada 70,8 persen.

Kemudian bila dilihat tingkat kepuasan masyarakat berdasarkan kelompok usia, terlihat dalam hasil telepolling Litbang Beritasatu, yang menyatakan puas sebanyak 62,4 persen dan sangat puas 8,6 persen.

Dari hasil itu, yang paling banyak menyatakan puas dan sangat puas adalah masyarakat dalam kelompok usia 50-65 tahun sebanyak 21,9 persen, disusul usia 17-29 tahun sebanyak 17,4 persen dan usia 30-39 tahun sebanyak 13,3 persen. Sedangkan usia 40-49 tahun sebanyak 11,2 persen dan usia 65 tahun keatas ada sebanyak 7,1 persen.

"Mungkin karena penduduk usia 50-65 tahun keatas melihat Basuki lebih baik dibandingkan pemimpin yang sebelumnya,” ujarnya.

Yang menariknya lagi, bila dilihat tingkat kepuasan masyarakat Jakarta berdasarkan tingkat pendidikan, hasil telepolling memperlihatkan semakin tinggi tingkat pendidikan responden maka semakin tinggi tingkat kepuasannya terhadap kinerja Basuki.

Terbukti dari, tingkat pendidikan Sarjana dan diatasnya, yang menyatakan puas dan sangat puas ada sebanyak 33,9 persen. Disusul diperingkat kedua, tingkat pendidikan SMA sederajat sebanyak 25,6 persen. Sementara tingkat pendidikan SMP hanya 4,7 persen dan SD hanya 5,3 persen saja.

Begitu juga bila dilihat berdasarkan tingkat ekonomi, tingkat kepuasan masyarakat terhadap Pemprov DKI dibawah kepemimpinan Basuki dirasakan warga dengan tingkat ekonomi menengah atas (pengelaran keluarga lebih dari Rp 2 juta). Yakni sebanyak 58,1 persen merasakan puas dan sangat puas.

Sumber : http://m.beritasatu.com/megapolitan/...ja-basuki.html

Mayoritas yang mana...

Wakil rakyat mayoritas ga puas
Ulama* juga ga puas
Muslim* juga ga puas
Nasbung sangat ngga puas ..

Jadi dimasyarakat mana nih ?


0
4.4K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.