Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tristaniacyberAvatar border
TS
tristaniacyber
Kuburan Putri Tidur (The Sleeping Beauty) ada di Afrika...???
Kisah Putri Tidur atau Sleeping Beauty dan 7 Kurcaci adalah salah satu dongeng paling terkenal di dunia. Dongeng itu diklaim berasal dari Eropa. Namun, bila makam si Putri Tidur ditemukan di Afrika?

Menurut Daily Mail (09/06), arkeolog berhasil menemukan sebuah makam berumur 2000 tahun di area penggalian kota Aksum, Ethiopia. Dalam makam itu ditemukan tengkorak wanita yang sedang tertidur lengkap dengan beberapa perhiasan dan alat 'make-up'.
Ya, bersama tenggorak yang terlihat tertidur miring dengan kepala bersandar itu ikut tergali kalung manik-manik, gelas Romawi, dan gelas parfum. salah satu jari Putri Tidur itu sendiri masih terdapat sebuah cincin dari perunggu.

Menariknya, saat dikubur, wajah wanita itu dihadapkan pada sebuah cermin perunggu Romawi yang oleh ilmuwan dikatakan istimewa. Tak pelak, hal itu membuat arkeolog yakin bila wanita itu adalah seorang putri cantik yang dikagumi pada masa itu.

Yang lebih menguatkan dugaan arkeolog, di dekat cermin itu juga terdapat sendok perunggu untuk kosmetik dengan sisa eyeliner di atasnya. Dan setelah diteliti, ribuan manik-manik yang disebar di makam 'Putri Tidur' itu adalah manik-manik berkualitas yang hanya diberikan atau dimiliki orang dengan status tinggi.

Perlu diketahui, dulunya di daerah penggalian itu terdapat sebuah kerajaan yang kuat bernama Aksumite yang berdiri sekitar 100-940 Masehi. Kerajaan Aksumite juga tercatat sebagai daerah perdagangan penting bagi bangsa Romawi dan India kuno.

Lalu, apakah tengkorak itu adalah sosok 'Sleeping Beauty'? Kemungkinannya kecil, namun tengkorak wanita itu bisa menjadi jalan bagi arkeolog untuk menggali informasi lebih dalam seputar kerajaan Aksumite yang melegenda itu.

Sumber: http://yasirmaster.blogspot.com/

Spoiler for Cekidot Makamnya Gan:
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
8.1K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.