Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hupohupozupoAvatar border
TS
hupohupozupo
5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Bertemu Mantan Pacar




Hello Kaskuser!
Selamat Datang di Thread Sederhana ini, Maaf kalo berantakan! soalnya Ane bikin di hpemoticon-Sorry Semoga Gak Repost deh..
Enjoy !

Spoiler for Bukti No Repost:

NO REPOST GAN!



Kalo perasaan sudah hilang tak bersisa, bertemu mantan pacar sama sekali tak jadi masalah. Tapi jika baru saja putus dan rasa cinta masih ada, datang ke tempat atau acara yang kita tahu akan ada si mantan pacar rasanya pasti berat Banget emoticon-No Hope.

Apalagi jika bertemu secara di tiba-tiba di tempat tak terduga.

Agar tak salah tingkah dan tak mengganggu proses “move on”, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat bertemu dengan mantan pacar.

Spoiler for Menghindar:


1. Menghindar

Agan masuk ke sebuah restoran dan melihat mantan sedang duduk di meja sebelah kanan. Gugup dan tak mau menemuinya, Agan putar balik dan keluar. Ini langkah yang salah, karena jika Agan “kabur” padahal dia sudah melihat Agan (atau temannya melihat Agan dan kemudian memberitahunya), dia malah akan berada di atas angin, karena kesan yang didapat adalah Agan belum bisa move on dan tak siap bila harus bertemu dia.

Yang harus dilakukan: jika dia melihat ke arah Agan juga, tersenyum saja. Hampiri dan ucapkan halo dengan ramah, dan mungkin tanya pertanyaan basa-basi-busuk seperti, “Apa kabar?”. Tak perlu berlama-lama, setelah itu langsung pamit saja, “Aku ke sana, ya. Daah!” Dengan begini Agan terlihat baik-baik saja dan seakan-akan hidup Agan berlanjut seperti biasa tanpa dirinya.

Spoiler for Marah/Kesal:


2. Marah/kesal

Oke, mungkin Agan masih sakit hati padanya. Mungkin Agan merasa masalah kalian belum terselesaikan. Tapi jika hubungan memang sudah berakhir, sudahlah lupakan saja. Percuma juga Agan masih marah-marah, toh belum tentu bisa membuat dia mengajak balikan.

Yang harus dilakukan: Saat bertemu dia lagi dan segala emosi negatif tiba-tiba memuncak, tarik napas dalam-dalam, keluarkan pelan-pelan, dan paksa bibir Anda untuk tersenyum. Jika Agan merasa tak bisa menahan emosi (marah, kesal, atau menangis), segera pamit baik-baik.

Spoiler for Duduk Ngobrol Lama:


3. Duduk mengobrol berlama-lama

Jika Agan dan mantan sudah berpisah bertahun-tahun lamanya dan kebetulan bertemu lagi, silakan saja duduk dan ngopi bareng sambil mengobrol berjam-jam. Tapi jika putusnya baru seminggu yang lalu dan Agan belum bisa move on, gak usah lah cari-cari masalah dengan berusaha memanjang-manjangkan obrolan dengannya. Bisa jadi dia gak nyaman, atau Agan malah makin susah melupakannya, atau kalian malah terlibat pertengkaran lagi.

Yang harus dilakukan: keep it short but sweet. Cukup tanya pertanyaan mendasar alias basa-basi-busuk, lalu akhiri dengan baik-baik. Jika perasaan Agan padanya sudah netral lagi, barulah kalian bisa duduk mengobrol berjam-jam tanpa ada yang memendam rasa sakit hati.

Spoiler for Pamer Mesra:


4. Pamer kemesraan dengan Cowok/Cewek lain

Agan baru putus tapi sudah dekat dengan Cowok/Cewek lain, yang lebih ganteng/Cantik pula dari si mantan? Selamat, ya. Tapi gak berarti Agan bisa membuat mantan cemburu dengan memeluk pacar baru secara terang-terangan. Bersimpatilah pada perasaannya. Lagipula, bermesraan dengan cowok/cewek baru tak lama setelah putus pun dampaknya tak terlalu bagus pada image Agan kan?

Begitu pun bila Agan kebetulan sedang jalan dengan teman Cowok/Cewek (hanya teman biasa) lalu tiba-tiba bertemu mantan. Jangan manfaatkan si teman yang gak tahu apa-apa itu untuk membuat sang mantan cemburu. Bertingkahlah seperti biasa, gak perlu mesra berlebihan.

Yang harus dilakukan: jika Agan bertemu mantan dan kebetulan sedang bersama teman , perkenalkan saja ia seperti biasa, tanpa perlu banyak embel-embel. “Kenalin, ini Reza.” Dijamin si mantan justru akan penasaran dan bertanya-tanya siapa dia sebenarnya.

Spoiler for Melupakan Penampilan:


5. Melupakan penampilan

Gak perlu berdandan heboh, tapi setiap kali keluar rumah, pastikan Agan mengenakan baju yang rapi, pantas, dan enak dilihat, serta wajah yang terawat dan rambut yang ditata rapi. Jadi jika tiba-tiba bertemu orang yang tak terduga seperti mantan pacar, Agan gak akan terlalu panik.

Yang harus dilakukan: ini tak hanya berlaku bagi Agan yang baru putus dan berpotensi bertemu mantan. Kita tak akan pernah tahu kapan kita akan bertemu seseorang yang penting dan berpengaruh bagi masa depan kita, dan sayang sekali jika kesempatan itu terbuang sia-sia hanya karena penampilan kita sedang amburadul. So, sebelum keluar rumah, bercerminlah dan tanya pada diri sendiri, “Sudah kece belum, ya?”

Akhir kata, Terima Kasih Banyak buat yg udh baca Thread Sederhana ini, jangan lupa Rate emoticon-Rate 5 Star. ama cendolnya ya gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Spoiler for Sumur:
Diubah oleh hupohupozupo 15-06-2015 17:12
0
12.5K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.