Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yokonoAvatar border
TS
yokono
Dilarang razia saat Ramadan, ini kata FPI
Dilarang razia saat Ramadan, ini kata FPI



Merdeka.com - Polres Metro Jakarta Barat bakal menindak tegas organisasi masyarakat seperti FBR, Forkabi dan FPI melakukan sweeping tanpa koordinasi pihak kepolisian saat Ramadan. Salah satu anggota dari ormas, Habib Salim Alatas mengatakan, pihaknya akan menghormati keputusan tersebut.

Meski begitu, Salim juga mengimbau agar pihak kepolisian bisa tegas dalam menindak tempat-tempat hiburan malam. Bukan hanya itu, polisi juga harus bisa menindaklanjuti keluhan masyarakat selama Ramadan terkait pengusaha hiburan malam yang membuka usahanya saat bulan puasa.

"Boleh-boleh saja ormas itu tidak mengambil perintah atau melarang ormas melakukan sweeping. Namun pemerintah juga harus menghormati Ramadan. Bersihkan juga tempat-tempat maksiat. Kalau ada laporan harus ditindak lanjuti," kata Salim ketika dihubungi merdeka.com, Senin (15/6) malam.

Dengan kata lain, pria yang akrab disapa Habib Selon ini mengimbau agar polisi bisa tegas dalam menjalankan kewajibannya. "Kita dukung himbauan kepolisian yang melarang ormas lakukan sweeping. Dengan catatan kalau penegak hukumnya juga tegas," tegasnya.

Sementara itu, Salim juga merespon positif mengenai ajakan Polres Jakbar kepada ormas dalam memberantas narkoba dan miras. Menurut dia, justru ormas akan bergandengan tangan dan mendukung aksi tersebut.

"Kalau kapolres dengan jajarannya mengajak melakukan sweeping saya rasa ormas akan bergandengan tangan kita akan mendukung. Yang jadi masalah kan ini kita dilarang melakukan sweeping jadi kita mengimbau agar mereka bisa bekerja sesuai aturan," papar Salim.

Namun Salim berjanji pihaknya akan tetap membantu polisi dengan memberikan informasi jika ada tempat hiburan malam yang menyalahi aturan selama bulan Ramadan.

http://m.merdeka.com/peristiwa/dilar...-kata-fpi.html


Salah satu usaha mencari sumber THR....

terima kasih atas batanya
Diubah oleh yokono 19-06-2015 15:06
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
9.4K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.