Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mfauzikAvatar border
TS
mfauzik
Beli online Living Social (id.ensogo) hati2, susah refund
Pagi gan... rasanya sekarang sudah habis kesabaran nih dengan Living Social (id.ensogo.com) karena tak kunjung nepati janji (alias gambleh).

Ceritanya gini gan.... untungnya barang sepele dan harga ngga mahal.

11-08-2014 ane beli barang di LivingSocial (LS), berupa tongsis monopod dan bank book organizer warna biru (2 item) dengan nmr pesanan pesanan #: 2060771.

Pada bulan September (kalo ngga salah), hanya 1 barang saja yg datang berupa tongsis monopod, sedangkan organizernya tidak datang.

Mo protes kemana nih, di websitenya aja ngga ada alamat dan nmr telp jelas. akhirnya kirimlah email via websitenya, tapi tetap saja ngga ada respon.

akhirnya saya coba klik online chat nya..... wew, responnya lama banget.
nih gan, ane copi kan percakapan ane dengan CS LS:

Tanggal 7 Oktober 2014:
Chat transcript
Pilih Layanan: Customer Service
Nama: FK
LivingSocial CS 1 Tue, 10/07/14 04:53:05 pm Asia/Jakarta

Hai FK. Selamat datang di layanan Chat LivingSocial.

FK 04:53:12 pm

ya saya mau tanya
order saya dengan ID 2100602857, ada 2 item order, namun yang datang hanya 1 item saja
saya order tongsis monopod kode voucher 048448-000010 sudah saya terima
item ke 2 adalah bank book organizer warna biru dengan kode voucher 048424-000023 belum saya terima sampai dengan saat ini, padahal saya beli sejak tanggal 11 agustus 2014.
mohon kejelasan dari orderan saya
saya sudah komplain lewat email, namun sampai dengan saat ini belum ada respon dari pihak anda
Bank Book Organizer.jpg hallo.................
hallo CS..................

LivingSocial CS 1 05:01:05 pm
Pak

FK 05:01:17 pm
ya

LivingSocial CS 1 05:01:19 pm
untuk yang bank book kami akan cek dengan team log kami terlebih dahulu

FK 05:01:30 pm
silakan kapan akan berikan jawaban kepada saya?
karena email saya tidak pernah direspon

LivingSocial CS 1 05:07:14 pm
Untuk produk ini sudah tersedia di gudang namun ada masalah di bagian pengiriman Apakah Ibu ingin menunggu atau ingin di refund? jika ingin menunggu mohon tunggu maksimal hingga 17 okt

FK 05:07:34 pm
ok. saya tetap akan tunggu
silakan dikirimkan saya hanya ingin klarifikasi saja bahwa memang betul barang tersebut belum dikirimkan

LivingSocial CS 1 05:08:22 pm
Iya Bapak terima kasih atas pengertiannya
Ada hal lain yang bisa kami bantu?

FK 05:08:44 pm
ok. cukup itu saja. terima kasih

LivingSocial CS 1 05:09:15 pm
ok Pak
sama-sama. Terimakasih Anda telah Chat dengan kami. Sampai jumpa.

Duration: 16m 16s
Chat has been opened from website: http://www.livingsocial.co.id/produc...73-061014.html


Ane tunggu barangnya sampai tanggal 17 Oktober ngga datang juga. wah ni perusahaan jangan2 abal2 nih, ngga ada kabar atau penjelasan apapun dari LS bahwa barang sudah dikirim atau belum. Ane yg harus kejar2 tanya.

(chat segitu waktunya 16 menit lebih) emoticon-Ngakak

akhirnya ane jengkel dan coba chat lagi sama CS LS 20 Oktober 2014:
Pilih Layanan: Customer Service
Nama: FK
E-mail: dihilangkan

LivingSocial CS 4 Mon, 10/20/14 04:30:21 pm Asia/Jakarta
Hai FK. Selamat datang di layanan Chat LivingSocial.

FK 04:36:57 pm
halo mana nih orangnya

LivingSocial CS 4 04:51:37 pm
ada yg bisa dibantu

FK 04:51:51 pm
ya, tolong dibantu terkait hal ini
Live chat1.jpg Live chat2.jpg lebih baik di refund saja kepada saya
Live chat2_(1).jpg
(kirim screen shot chat 1)

LivingSocial CS 4 04:56:03 pm
silakan isi data data ini Nomor rekening Bank: Nama pemilik rekening Bank: Nama Bank: Cabang Bank: Kota Bank: No Order: Nominal: Selanjutnya kami akan memproses refund anda dalam waktu 14 hari kerja.

FK 04:59:46 pm

Nomor rekening _______(disenbunyikan) Nama pemilik rekening Bank: (disembunyikan ) Nama Bank: (hide) Cabang Bank: (hide) Kota Bank: Jakarta No Order: #2100602857 (Bank Book Organizer Biru) Nominal: Rp. 69.000,- (Jumlah + Biaya Pengiriman)

LivingSocial CS 4 05:01:09 pm
Terimakasih Anda telah Chat dengan kami. Sampai jumpa.

Duration: 31m 42s
(yang ini chatnya lebih lama lagi, karena direspon mereka juga lama).
wah..... professional kah?

Tanggal 14 November 2014 ane chat lagi sama CS LS krn duitnya juga ngga dikembalikan ke ane sesuai janjinya 7 hari kerja. nyatanya sudah hampir 1 bulan belum juga dikirim.

ini chatnya ya:
Pilih Layanan: Customer Service
Nama: FK
E-mail: disembunyikan

cs 3 Fri, 11/14/14 04:05:50 pm Asia/Jakarta
Hai FK. Selamat datang di layanan Chat LivingSocial.

FK 04:05:55 pm
sore, mau tanya refund saya koq belum ditransfer ya
janjinya tanggal 7 hari kerja sejak tanggal 20 oktober, tapi sampai sekarang tidak ada uang masuk
halo.......

cs 3 04:07:46 pm
Kami coba cek terlebih dahulu. Mohon disebutkan Nomor Order nya?

FK 04:08:17 pm
pesanan #: 2060771
Live chat1.jpg Live chat2.jpg tanggal 20 oktober saya sudah kirim data via inbox FB dan sudah direspon
Respon LS via FB "untuk refundnya sudah kami submit per hari ini, ditunggu prosesnya paling lambat 7 hari kerja"

cs 3 04:13:47 pm
Untuk no ordernya? bisa disebutkan kembali kami akan cek

FK 04:13:58 pm
kan sudah dikasih. pesanan #: 2060771
ini orang apa mesin sih? dr tadi minta nmr order

cs 3 04:19:12 pm
iya Bapak, kami cek dahulu

FK 04:19:51 pm
ini saya sudah yang ke 3 chat sama CS
dan selalu dijawab cek dulu, kemudian kirim rek. via inbox fb, dst.
komitment anda terhadap customer patut dipertanyakan jika seperti ini pelayanannya
silakan lihat inbox fb anda, di cek juga, kapan anda janjikan refund kepada saya

cs 3 04:29:11 pm
untuk yang tongsis sudah terkirim ya?

FK 04:29:24 pm
tongsis sudah saya terima
bank book organizer biru yang belum saya terima
Live chat1_(1).jpg Live chat2_(1).jpg silakan buka attachment saya

cs 3 04:33:30 pm
Bapak ini sudah kami submit, namun kami masih ada masalah di back-end sistem, maka dari itu kami resubmit kembali
Mohon tunggu maksimal rabu depan ya Pak. kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya.

FK 04:34:14 pm
ok. saya akan tunggu sampai dengan rabu depan tanggal 19 november 2014. jika tidak ada, maka terpaksa akan saya publish ke medsos. masalah internal anda bukan urusan saya
tapi komitment pelayanan anda terhadap customer sangat jelek dibandingkan online shop yang lain

cs 3 04:35:22 pm
Baik Bapak

FK 04:35:37 pm
kenapa sampai customer yang mengingatkan dan sampai mengemis seperti ini berulang2

cs 3 04:35:38 pm
ini memang kesalahan dari pihak kami
sekali lagi kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya

FK 04:36:40 pm
email ini saya kirim ke record saya sebagai bukti. saya tunggu sampai rabu depan.

Duration: 36m 0s
(ini chat lebih lama lagi) .............

dan eng ing eng................................. sampai sekarang juga belum dikirimkan refundnya.

Diubah oleh mfauzik 20-11-2014 04:37
0
2.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.